Disporapar Sebut Ada 5 Hal yang Perlu Ditanamkan Pada Siswa Mengenai Pariwisata

"Karena yang hadir disini SMK Pariwisata nanti mereka ketika dikelas XII sebelum lulus mereka akan dilakukan uji kompetensi oleh SPP 1.

Disporapar Sebut Ada 5 Hal yang Perlu Ditanamkan Pada Siswa Mengenai Pariwisata
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Kepala Sub Bidang Hubungan Antar Lembaga I, Asdep Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan Antarlembaga Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan, Nurlaila saat Pelatihan dasar Sumber Daya Manusia (SDM) Goes To School tahun 2019 di Hotel Star Pontianak, Senin (22/4/2019). 

Disporapar Sebut Ada 5 Hal yang Perlu Ditanamkan Pada Siswa Mengenai Pariwisata

PONTIANAK - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimatan Barat menggelar Pelatihan dasar Sumber Daya Manusia (SDM) Goes To School tahun 2019 di Hotel Star Pontianak, Senin (22/4/2019).

Kepala Sub Bidang Hubungan Antar Lembaga I, Asdep Pengembangan SDM Pariwisata dan Hubungan Antarlembaga Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan, Nurlaila hadir sebagai pemateri dalam pelatihan dasar SDM tersebut.

Nurlaila memberikan 5 materi yang disampaikan kepada siswa yang pertama tentang Pemahaman dasar.

"Walaupun anak ini dari SMK Pariwisata tapi secara konseptual mereka harus tau seperti apa Konseptual di kementiran pariwisata," ujarnya usai pembukaan kegiatan.

Kemudian ia juga berbicara mengenai strategi pengembangsn SDM Pariwisata dan sertifikasi kompetensi.

"Karena yang hadir disini SMK Pariwisata nanti mereka ketika dikelas XII sebelum lulus mereka akan dilakukan uji kompetensi oleh SPP 1. Jadi saya akan sampaikan kompetensi-kompetensinya," imbuhnya.

Baca: Bawaslu Sintang Benarkan Satu Petugas Panwas Desa yang Meninggal Dunia

Baca: Soal Kecurangan, Ketua KPU Arief Budiman: Masa Kami Publikasikan, Saya Tegaskan Tak Ada Niat Curang

Kemudian ia mengatakan bahwa yang sedang menjadi trending topik saat ini adalah digital tourisme.

"Promosi pariwisata kini sudah canggih dan bisa melalui digital dan ini semakin booming, saya juga ajak anak-anak untuk menyampaikan persepsi mereka seperti apa pariwisata kedepannya yang ingin mereka bangun di daerah Kalbar," jelasnya.

Ia mengatakan bahwa hal yang terpenting adalah bagaimana anak di daerah ini bisa tahu pariwisata daerah dan bisa menjadikan pendapatkan mereka.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved