Chintiya Ebllya Siswa SMK Pariwisata CBK Antusias Ikut Pelatihan Dasar SDM

Citra Bumi Khatulisitwa mengirim 31 orang perwakilan siswa yang hadir di acara Pelatihan dasar SDM Goes To School tahun 2019

Chintiya Ebllya Siswa SMK Pariwisata CBK Antusias Ikut Pelatihan Dasar SDM
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Chintiya Ebllya Siswa SMK Pariwisata CBK Saat Pelatihan dasar Sumber Daya Manusia (SDM) di Hotel Star Pontianak, Senin (22/4/2019). 

Chintiya Ebllya Siswa SMK Pariwisata CBK Antusias Ikut Pelatihan Dasar SDM

PONTIANAK - SMK Pariwisata Citra Bumi Khatulisitwa mengirim 31 orang perwakilan siswa yang hadir di acara Pelatihan dasar Sumber Daya Manusia (SDM) Goes To School tahun 2019 di Hotel Star Pontianak, Senin (22/4/2019).

Satu diantara siswa SMK Pariwisata CBK yang hadir adalah Chintiya Ebellya.

Chintiya mengatakan pelatihan yang diselenggararakan oleh Disporapar Provinsi Kalbar sangat bermanfaat untuk siswa yang ada di kota Pontianak , terutama bagi dirinya sendiri.

"Pelatihan seperti ini menurut saya sangat penting karena untuk pengenalan pariwisata lebih dalam lagi,", ujarnya kepada Tribun Pontianak.

Baca: VIDEO: Serah Terima Gedung Baru Baznas dari Pemkot dan Kerjasama dengan Bank Muamalat

Baca: Soal Kecurangan, Ketua KPU Arief Budiman: Masa Kami Publikasikan, Saya Tegaskan Tak Ada Niat Curang

Baca: Hasil Pileg DPRD Kalbar 2019, PDIP Raih 20,86 Persen, Golkar-Demokrat Kalahkan Gerinda

Ia mengatakan biasa di sekolah juga ada kegiatan seperti ini dalam skala interen saja, dan waktu tahun lalu juga pernah dilakukan kegiatan yang sama seperti ini di hotel ini.

Ia mengatakan bahwa mengenai pelajaran tentang pariwisata biasanya belajar tentang Sumber Daya Alam yang menjadi destinasi atau kekayaan alam Indonesia yang bisa mendatangkan pendapatan dari segi pariwisata seperti destinasi suatu tempat, kuliner, maupun budaya dan lain sebagainya.

"Sektor Pariwisata yang saya minati adalah di bidang perhotelan. Berhubungan saya di SMK CBK ambil jurusan perhotelan," jelasnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini bisa mendapatkan banyak informasi mengenai pariwisata, dan peluang usaha di sektor pariwisata dan cara mengelola serta mempromosikan dengan baik agar orang lebih tertarik. 

Penulis: Anggita Putri
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved