BAZNAS Kota Pontianak Target Pengumpulan Zakat Sebanyak 10 Milyar

Badan Amil Zakat Nasioanal (Baznas) Kota Pontianak targetkan pengumpulan zakat sebanyak 10 Milyar di Kota Pontianak pada tahun 2019.

BAZNAS Kota Pontianak Target Pengumpulan Zakat Sebanyak 10 Milyar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANGGITA PUTRI
Ketua Baznas Kota Pontianak, Nashrullah Chatib usai menghadiri pembukaan Pelatihan Amil dan Rapat Koordinasi Daerah Baznas bersama Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) wilayah kota Pontianak tahun 2019 di Aula Rumah Jabatan Walikota Pontianak, Jalan Abdurrahman Saleh (BLKI),Kota Pontianak, minggu (21/4/2019). 

BAZNAS Kota Pontianak Target Pengumpulan Zakat Sebanyak 10 Milyar

PONTIANAK - Badan Amil Zakat Nasioanal (Baznas) Kota Pontianak targetkan pengumpulan zakat sebanyak 10 Milyar di Kota Pontianak pada tahun 2019.

Maka dari itu BAZNAS menggelar Pelatihan Amil dan Rapat Koordinasi Daerah Baznas bersama Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) wilayah kota Pontianak tahun 2019 dengan mengangkat tema Optimalisasi Pengelolaan Zakat dengan Peningkatan profesionalisme amil Zakat.

Acara diselenggarakan di Aula Rumah Jabatan Walikota Pontianak, Jalan Abdurrahman Saleh (BLKI),Kota Pontianak, minggu (21/4/2019).

Acara dihadiri oleh Anggota BAZNAS Pusat Emmy Hammidiyah, Walikota Pontianak diwakili oleh Badan Keuangan Daerah (BKD) Pemerintah Kota Pontianak, Hendro Subekti.

Ketua Baznas Kota Pontianak, Nashrullah Chatib mengatakan diselenggarakannya Pelatihan Amil guna meningkatkan wawasan dan taraf professional para amil zakat, sehingga dapat melakukan sosialisasi dan edukasi tentang ibadah zakat kepada masyarakat kota Pontianak.

Baca: Google Doodle Rayakan Hari Bumi 2019, Tampilkan Animasi Fakta Menarik Keanekaragaman Hayati

Baca: ZODIAK Hari Ini Senin 22 April 2019, Kejujuran bagi Taurus, Keberanian untuk Berubah Leo

Baca: TERPOPULER - Kubu Prabowo Serang Lembaga Survei, Mahfud Minta KPU Profesional, hingga Liga Inggris

Masyarakat banyak yg belum terlalu faham tentang pelaksanaan rukun Islam yg ketiga ini (ibadah zakat).

Oleh karena itu perlu sosialisasi dan edukasi yang masif ditengah masyarakat supaya ibadah zakat bisa diterapkan dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh Muzakki (umat Islam yg dengan status kepemilikan hartanya sudah sampai haul dan nisabnya wajib mengeluarkan zakat). Narasumber Pelatihan Amil ini didatangkan langsung dari BAZNAS Pusat.

Dengan pelatihan ini diharapkan bisa meningkatkan kompetensi para Amil zakat dalam memberikan pencerahan dan bimbingan kepada para muzakki baik secara langsung maupun melalui UPZ.

"Hampir dua ratus mesjid di Kota Pontianak yang sudah terbentuk unit pengumpul zakat (UPZ) dari 329 masjid yg ada di wilayah kota Pontianak. Dalam tahun ini akan terus diupayakan pembentukan UPZ masjid yg belum terbentuk; selain itu akan terus diupayakan pembentukan UPZ-UPZ lainnya, seperti di instansi pemerintah dan swasta, BUMD/ BUMN tingkat kota, Sekolah- sekolah dan madrasah" ujarnya kepada Awak media.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved