2019, Ini Fokus Perencanaan Bupati Citra Duani

Citra mengatakan, pelatihan tersebut digelar dengan bekerjasama dengan PUSPICS UGM Yogyakarta

2019, Ini Fokus Perencanaan Bupati Citra Duani
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Adelbertus Cahyono
Bupati Kayong Utara, Citra Duani 

2019, Ini Fokus Perencanaan Bupati Citra Duani

KAYONG UTARA - Bupati Kayong Utara, Citra Duani mengatakan, tahun ini Pemerintah Kabupaten mempunyai beberapa fokus perencanaan untuk mempercepat pembangunan.

Hal ini diungkapkan Citra ketika menyampaikan sambutan di acara penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kayong Utara dan LAPAN di Jakarta, Senin (22/4/2019).

Adapun, beberapa fokus perencanaan yang Citra maksud antara lain, rencana pembangunan Bandara Sukadana, Jalan Melano-Perawas Simpang Dua, pembangunan jaringan air bersih, dan revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Baca: VIDEO: Serah Terima Gedung Baru Baznas dari Pemkot dan Kerjasama dengan Bank Muamalat

Baca: Ular Sanca Panjang 5 Meter Hebohkan Warga, Ini Penuturan Saksi dan Tuan Rumah

Sedangkan, kata Citra, pada 2017-2018 lalu pun Pemkab telah melaksanakan pelatihan pemetaan menggunakan sistem informasi geografi yang diikuti oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Pada Tahun 2017 sampai 2018, BAPPEDA Kayong Utara telah melaksanakan pelatihan pemetaan menggunakan sistem informasi geografi yang diikuti oleh beberapa dinas," kata Citra dalam siaran pers Humas Setda Kayong Utara.

Citra mengatakan, pelatihan tersebut digelar dengan bekerjasama dengan PUSPICS UGM Yogyakarta.

"Bekerjasama dengan PUSPICS UGM Yogyakarta untuk memfasilitasi OPD teknis dalam pelaksanaan perencanaan pembangunan berbasis spasial pemetaan dan sistem informasi geografi," ujar Citra.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved