11 Ribu Siwa SMP Pontianak Ikuti Ujian Nasional

Sebanyak 11,460 murid Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kota Pontianak mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional tahun ajaran 2018-2019 ini

11 Ribu Siwa SMP Pontianak Ikuti Ujian Nasional
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Siswa-siswi SMP Negeri I Pontianak mengikuti UNBK di SMP Negeri I Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (22/4/2019). Pelaksanaan UNBK tingkat SMP sederajat berlangsung dari tanggal 22 April sampai 25 April 2019. 

11 Ribu Siwa SMP Pontianak Ikuti Ujian Nasional

PONTIANAK - Sebanyak 11,460 murid Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kota Pontianak mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional tahun ajaran 2018-2019 ini.

Pelaksanaan UN kali ini dilangsungkan selama empat hari, mulai 22-25 April 2019.

Dari 11,460 orang tersebut, 10.288 murid melaksanakan UN berbasis komputer atau sering dikenal, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sedangkan sisanya masih melaksanakan UN dengan sistem Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

Seluruh SMP negeri dan MTS negeri di Pontianak ia sebutkan sudah melaksanakan UNBK, sedangkan yang melaksanakan UNKP adalah sekolah swasta yang memiliki murid sedikit.

2020 mendatang ditegaskannya akan direncanakan semua murid dan sekolah di Kota Pontianak harus mengikuti UNBK baik negeri maupun swasta yang ada.

Baca: VIDEO: Petugas Menolong Umat yang Sedang Kurang Sehat Ikuti Misa Paskah di Gereja Katedral Pontianak

Baca: ARMY Kecewa dengan Wawancara BTS Tentang CBS Sunday Morning, Ternyata Ini Penyebabnya!

Baca: Sultan Pontianak Tuding KPU Kalbar dan Kota Pontianak Curang, Sebut 90 Surat Suara Tercoblos 01

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Syahdan Lazis menjelaskan selain pelaksanaan UN tingkat SMP dihari yang sama dilangsungkan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) dijenjang Sekolah Dasar (SD).

Pelaksanaan USBN tingkat SD akan dilangsungkan selama tiga hari, 22-24 April 2019 dengan jumlah murid lebih dari 11 ribu.

"Hari ini adalah hari pertama pelaksanaan ujian nasional untuk tingkat SMP dan USBN ditingkar SD," ucap Syahdan Lazis saat diwawancarai setelah melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 1 Pontianak, Senin (22/4/2019).

Pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional.di Kota Pontianak berjalan dengan lancar, Syahdan memastikan tidak ada kendala dihari pertama pelaksanaan UN kali ini.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved