Singkawang Community Fest 2019 Resmi Dibuka

Event yang bertajuk Singkawang Community Fest 2019 digelar di Singkawang Cultural Center (SCC) ini dibuka secara resmi oleh Sekda

Singkawang Community Fest 2019 Resmi Dibuka
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Event yang bertajuk Singkawang Community Fest 2019 digelar di Singkawang Cultural Center (SCC) ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Singkawang, Sumastro, Jumat (19/4/2019) 

Singkawang Community Fest 2019 Resmi Dibuka

SINGKAWANG - Salah satu event di Kota Singkawang dan tempat berkumpulnya komunitas-komunitas dan kreativitas pemuda kembali digelar.

Event yang bertajuk Singkawang Community Fest 2019 digelar di Singkawang Cultural Center (SCC) ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Singkawang, Sumastro, Jumat (19/4/2019).

Turut hadir pula Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Singkawang, Bujang Syukrie.

Sekda Sumastro mengatakan kegiatan yang digagas ini sejalan dengan visi misi Walikota dan Wakil Walikota Singkawang yang menegaskan mewujudkan Singkawang Hebat.

Baca: Pemkot Singkawang Berikan Hadiah Umroh Pada Pemenang Lomba Guru Berprestasi

Baca: Polsek Jawai Siagakan Mobil Pemadam Kebakaran Swasta di Rapat Pleno Terbuka di PPK Kecamatan Jawai

Baca: Bernard Raih Predikat Pembalap Muda Terbaik di Tour De Johor Iskandar

Tentunya, kata Sumastro dalam mengisi berbagai program untuk mewujudkan Singkawang Hebat salah satu aktor utamanya adalah kreativitas.

"Yang dikawal, digagas, dipikirkan, dikerjakan oleh tim kreatif seperti Singkawang Community Fest ini," kata Sumastro.

Sumastro berharap pelaksana kegiatan ini kedepannya dapat melibatkan lebih banyak pelaku usaha dan generasi muda yang punya ide kreatif.

"Inilah yang disebut ekonomi kreatif. Dimana ekonomi kreatif saat ini menjadi tulang punggung perekonomian nasional," ujarnya.

Seiring perkembangan, saat ini pelaku usaha tidak mesti mempunyai toko ataupun gudang maupun modal yang besar. Tetapi, katanya dengan menyediakan satu informasi melalui informasi dan teknologi (IT) seperti media sosial dan lain-lain, pelaku usaha dapat menujukkan hasil kreativitasnya.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved