Pemilu 2019

Semua PPK di Kabupaten Sintang Telah Memulai Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang, Hazizah memastikan semua kecamatan di Sintang sudah memulai Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi

Semua PPK di Kabupaten Sintang Telah Memulai Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang, Hazizah saat ditemui langsung di ruang kerjanya, Kantor KPU Kabupaten Sintang, Minggu (21/4/2019) siang. 

Semua PPK di Kabupaten Sintang Telah Memulai Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara

SINTANG - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang, Hazizah memastikan semua kecamatan di Sintang sudah memulai Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilpres dan Pileg 2019 di Tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Pelaksanaan pleno ini pun diikuti langsung oleh Panwascam dan pengamanan Aparat TNI-Polri. Hal ini disampaikan Hazizah saat ditemui langsung di ruang kerjanya, Kantor KPU Kabupaten Sintang, Minggu (21/4/2019) siang.

"Jadi memang kita khususnya tingkat PPK diberi masa rentang waktu 18 April- 4 Mei 2019 untuk melaksanakan rekapitulasi perolehan suara, jadi semua PPK sudah mulai berlangsung, bahkan ada yang sudah hari kedua dan ketiga," katanya.

Baca: VIDEO: Heboh, Warga Tarik Ular Besar Yang Masuk ke Plafon Rumah

Baca: Pendidikan dan Kebudayaan untuk Pembangunan Manusia Indonesia yang Cerdas dan Berbudi Pekerti

Baca: Sandiaga Uno Ucapkan Selamat Hari Kartini, Nur Asia: Wanita Hebat Bukan Karena Ada Lelaki Kaya

Dirinya berharap pelaksanaan rekapitulasi suara dapat berjalan lancar serta berharap semua pihak dapat mendukung tahapan pelaksanaan Pemilu. Khususnya mendukung penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan dalam bekerja.

"Memang waktu rekapitulasi di tingkat PPK ini cukup lama, mulai dari jam delapan pagi sampai jam tiga subuh. Oleh karena itu, kita berharap semua proses rekapitulasi ini dapat berjalan lancar dan aman hingga selesai," harapnya.

Sementara itu, terkait rekapitulasi di tingkat KPU Kabupaten Sintang. Pihaknya diberikan rentang waktu dari mulai tangga 20 April-7 Mei 2019. Saat ini KPU Kabupaten Sintang juga telah memulai persiapan-persiapan pelaksanaannya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved