Pemilu 2019

Sebagian Personel BKO Polres Sintang Pertebal Pengamanan Rekapitulasi Suara Tingkat PPK

Kabag Ops Polres Sintang, Kompol Koster Pasaribu mengatakan bahwa anggota Polres Sintang yang di Bawah Kendali Operasional

Sebagian Personel BKO Polres Sintang Pertebal Pengamanan Rekapitulasi Suara Tingkat PPK
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Kabag Ops Polres Sintang, Kompol Koster Pasaribu 

Sebagian Personel BKO Polres Sintang Pertebal Pengamanan Rekapitulasi Suara Tingkat PPK

SINTANG - Kabag Ops Polres Sintang, Kompol Koster Pasaribu mengatakan bahwa anggota Polres Sintang yang di Bawah Kendali Operasional (BKO) ke Polsek Jajaran dalam rangka Pemilu Serentak 2019 sebagian masih berada di kecamatan.

Sebab sebagian anggota BKO Polres Sintang tersebut akan mempertebal pengamanan dalam proses Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilpres dan Pileg 2019 di Tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

"Jadi tidak semua anggota BKO kita tarik Polres. Sebagian kita sisakan untuk membantu ke Polsek dalam rangka mempertebal pengamanan sidang pleno di PPK. Selesai pleno baru akan kita tarik," ujar Kabag Ops, Minggu (21/4/2019) siang.

Baca: Semua PPK di Kabupaten Sintang Telah Memulai Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara

Baca: VIDEO: Heboh, Warga Tarik Ular Besar Yang Masuk ke Plafon Rumah

Baca: Pendidikan dan Kebudayaan untuk Pembangunan Manusia Indonesia yang Cerdas dan Berbudi Pekerti

Sejauh ini menurutnya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) masih situasi cukup kondusif. Tidak ada kejadian menonjol yang dapat mengganggu kelancaran rapat pleno rekapitulasi suara di tingkat PPK.

"Memang kita harapkan semoga ini tetap terjaga sampai selesai penghitungan suara baik di PPK maupun KPU. Untuk kerawanan di Sidang PPK ini tidak ada yang signifikan. Kalau hanya perbedaan perhitungan ranah KPU dan PPK," katanya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved