Polsek Jawai Siagakan Mobil Pemadam Kebakaran Swasta di Rapat Pleno Terbuka di PPK Kecamatan Jawai

Demi lancarnya tahapan perhitungan hasil pemilu 2019. Anggota Polsek Jawai Polres Sambas yang dipimpin oleh Kapolsek Jawai Iptu Ronald Deny Napitupulu

Polsek Jawai Siagakan Mobil Pemadam Kebakaran Swasta di Rapat Pleno Terbuka di PPK Kecamatan Jawai
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Jawai saat mengamankan lokasi rekapitulasi penghitungan suara, pemilu 2019 di Kecamatan Jawai. (Istimewa) 

Polsek Jawai Siagakan Mobil Pemadam Kebakaran Swasta di Rapat Pleno Terbuka di PPK Kecamatan Jawai

SAMBAS - Demi lancarnya tahapan perhitungan hasil pemilu 2019. Anggota Polsek Jawai Polres Sambas yang dipimpin oleh Kapolsek Jawai Iptu Ronald Deny Napitupulu, S.H.,M.H beserta anggota melakukan pengamanan kegiatan perhitungan suara tingkat Kecamatan, Sabtu (20/4/2019)

Kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemilu 2019 itu dilaksanakan di aula kantor Kecamatan Jawai, yang dimulai sejak pukul 08.00 wib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PPK beserta anggota, Ketua Panwascam beserta anggota, Ketua PPS se Kecamatan Jawai, saksi dari Parpol, DPD dan Presiden-Wakil Presiden.

Guna mengamankan giat ini maka anggota Polsek Jawai bersiaga di aula kantor Kecamatan Jawai dimana giat pleno rekapitulasi sesuai dengan jadwal yang sudah disepakati dan mulai dilaksanakan pada Sabtu, dimulai dengan Desa Sarang Burung Usrat yang berjumlah 10 TPS.

Baca: Hari Kedua Pleno, TNI-Polri dan Sat Pol PP Kecamatan Jalin Sinergitas

Baca: Mahfud MD Kritik Kinerja KPU, Padahal Sudah Diingatkan Sejak Awal Januari 2019

Baca: Mau Ikutan Beasiswa Talenta Digital 2019, Ini Caranya!

Kapolsek Jawai IPTU Ronald Denny Napitupulu mengatakan, tujuannya
disiagakannya alat pemadam kebakaran di lokasi perhitungan suara adalah untuk mengatisipasi sesuatu hal yang tidak di inginkan pada saat rapat pleno berlangsung maupun pada saat diamankannya logistik di sekretariat.

Pleno yang direncanakan dilaksanakan selama 6 (enam) hari sampai dengan hari Kamis tanggal (25/4) itu bisa saja terjadi segala macam hal.

Oleh karenanya Kapolsek Jawai berkoordinasi dengan ketua Badan Pemadam Kebakaran (BPK) Swasta yang ada di Kecamatan Jawai agar dapat mensiagakan mobil pemadam kebakaran guna percepatan apabila terjadi kebakaran di ruang tempat penyimpanan kotak beserta surat suara yang akan di rekapitulasi.

Kapolsek Jawai mengatakan, Bukan hanya alat tapi juga Anggota. Selama kegiatan rekapitulasi belum berakhir, dari pihak Badan Pemadam Kebakaran akan ikut serta melaksanakan penjagaan bersama Kepolisian Sektor Jawai di PPK.

"Partisipasi diberikan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah demi mensukseskan Pemilu yang aman, damai dan sejuk yang sering di deklarasikan oleh banyak pihak pra pelaksanaan pemilu 2019," katanya.

Tidak mau kecolongan, sebelum
alat di siagakan terlebih dahulu Kapolsek Jawai beserta anggota pemadam melakukan pengecekan kesiapan daripada alat dan mesin agar pada saat dibutuhkan tidak terdapat halangan yang dapat mengakibatkan kegagalan.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved