Pastor Fransiskus Kebry CM: Paskah Bicara Sesuatu Yang Baru

Paskah berbicara tentang sesuatu yang baru. Paskah adalah saat di mana Tuhan memperbarui hidup kita dan saat di mana kita membuat sesuatu

Pastor Fransiskus Kebry CM: Paskah Bicara Sesuatu Yang Baru
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Petugas Membagikan telur kepada setiap umat yang hadir dalam Misa I Perayaaan Hari Raya Paskah di Gereja Katolik Paroki Keluarga Kudus Kota Baru Pontianak, Minggu (21/4/2019). 

Pastor Fransiskus Kebry CM: Paskah Bicara Sesuatu Yang Baru

Citizen Reporter
Ketua Komsos Keuskupan Agung Pontianak
Paulus Mashuri

SINGKAWANG - “Paskah berbicara tentang sesuatu yang baru. Paskah adalah saat di mana Tuhan memperbarui hidup kita dan saat di mana kita membuat sesuatu yang baru dalam hidup ini,”.

Demikian ungkap Pastor Fransiskus Kebry CM mengawali renungannya saat memimpin Misa I pada Perayaan Hari Raya Paskah, Mingg (21/4/2019) di Gereja Katolik Paroki Keluarga Kudus Kota Baru Pontianak.

Hidup baru dalam Paskah umat Katolik kerapkali disimbolkan dengan telur.

Menanggapi hal ini, Pastor Fransiskus Kebry CM menjelaskan bahwa telur diangkat sebagai lambang/simbol perayaan paskah karena telur adalah lambang cikal bakal kehidupan, dimana didalam sebuah telur ada kehidupan baru yang akan lahir, tumbuh, dan berkembang.

Baca: Bernard Raih Predikat Pembalap Muda Terbaik di Tour De Johor Iskandar

Baca: Pemkot Singkawang Berikan Hadiah Umroh Pada Pemenang Lomba Guru Berprestasi

Baca: Kapolsek Mandor Cek Sekretariat PPK Mandor

Jadi, lanjut Pastor Kebry, diharapkan dengan mengambil telur sebagai simbol perayaan kebangkitan Tuhan Yesus, kita umat kristiani diharapkan mampu untuk mengambil suatu langkah baru dalam kehidupan kita.

“Langkah baru dimana kita akan menuju kepada kehidupan yang baru, yang jauh lebih baik. Sama seperti Tuhan Yesus yang telah bangkit di antara orang mati, menang atas maut, dan menghapuskan dosa-dosa kita umat-Nya, “tandas Pastor Kebry.

Saat merayakan Paskah, kata Pastor Kebry, kita berjanji kepada Tuhan untuk berbuat sesuatu yang baru, yakni menjalani hidup dengan cara yang berbeda dan lebih positif.

“Minggu Paskah adalah Perayaan Kebangkitan Tuhan. Paskah adalah hari terbesar dan terpenting,” ujar Pastor Kebry.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved