Pemilu 2019

Klaim Tempatkan Satu Kader di DPRD, PSI Kalbar Ajak Hargai Hasil Survei

Wakil Ketua DPW PSI Kalbar, Moch Sab'in mengungkapkan jika pihaknya berhasil meloloskan seorang caleg di DPRD Singkawang

Klaim Tempatkan Satu Kader di DPRD, PSI Kalbar Ajak Hargai Hasil Survei
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Ketua DPW PSI Kalbar, Moch Sabi'in. 

Klaim Tempatkan Satu Kader di DPRD, PSI Kalbar Ajak Hargai Hasil Survei

PONTIANAK - Wakil Ketua DPW PSI Kalbar, Moch Sab'in mengungkapkan jika pihaknya berhasil meloloskan seorang caleg di DPRD Singkawang pada pemilu 2019 ini.

"Tentunya kita mengapresiasi kerja teman-teman dari termasuk kader bahkan caleg, dan pengurus PSI yang ada diseluruh Indonesia, dengan kerja keras ini menunjukan bahwa kita bisa diangka 2 persen lebih dan kalau ditaksir suara ada disekitar 3 jutaan lebih. Bahwa ada lembaga survei yang merilis memang tidak masuk PT, mungkin kita harus apresiasi kinerja lembaga survei tersebut dan kita meyakini apa yang dilakukan lembaga survei sudah benar adanya, dengan menggunakan metedeologi dan kita orang ilmiah harus meyakini kerja ilmiah tersebut," terangnya, Jumat (19/04/2019).

Walaupun begitu, ditegaskannya jika PSI masih tetap akan berproses pada real count yang akan dilakukan ditingkat TPS, tingkat Kecamatan dan juga ada di KPU masing-masing Kabupaten Kota dan juga Provinsi.

Baca: Hasil Pemilu 2019, PKS Kalbar Yakini Dapat Bentuk Fraksi dan Unsur Pimpinan

Baca: RAMALAN ZODIAK Karier Minggu 21 April 2019, Berkompromilah Gemini, Saatnya Membuat Resolusi Aries

Baca: Mengenal Dekat Sosok Penulis Andrea Hirata

Baca: Sosok Wulanda Anjaswari Sebagai Lurah Muda Dengan Karya dan Usaha

"Kita berharap bahwa tiga juta lebih suara yang terwakili oleh PSI akan kita pertanggung jawabkan kepada masyarakat, dan sudah ada statment dari Ketua PSI Grace Natalie dengan beberapa pengurus yang lain bahwa tiga juta lebih suara akan pertanggung jawabkan lewat program-program dan mengawal kebijakan pemerintah yang pro rakyat melalui anggota DPRD Kabupaten Kota dan Provinsi yang hari ini mendapat kursi dibeberapa tingkatan," ungkapnya.

Ia pun bersyukur dengan hasil ataupun perolehan PSI Kalbar walaupun belum maksimal.

"Alhamdulillah hasil yang memang dilakukan teman-teman dilapangan berbuah hasil meskipun tidak begitu tetapi patut kita syukuri, sudah ada beberapa Kabupaten Kota yang kita terima laporan teman-teman sudah masuk hitungan diantaranya Kota Singkawang. Kota Singkawang kita berhasil menempatkan satu kursi untuk anggota DPRD dan kita berharap amanah yang sudah dititipkan menjadi amanah yang baik untuk masyarakat kedepan," timpalnya.

Sementara itu untuk total keseluruhan di Kalbar, lanjutnya, masih menunggu beberapa laporan termasuknyang masih berproses secara manual dilapangan.

"Kita berharap paling tidak ada yang bisa duduk dari Kabupaten Kota untuk Provinsi. Target kita harapkan tentunya PSI mampu memberikan ruang yang besar kepada masyarakat melalui anggota DPRD terpilih disetiap tingkatan masing-masing Kabupaten Kota termasuk Provinsi bahwa ada target politik harus kita lakukan dan menjadi partai pembeda diparlemen memperjuangkan hak masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved