Pemilu 2019

Hasil Pemilu 2019, PKS Kalbar Yakini Dapat Bentuk Fraksi dan Unsur Pimpinan

Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo meyakini jika pihaknya akan mendapatkan unsur pimpinan dan membentuk fraksi

Hasil Pemilu 2019, PKS Kalbar Yakini Dapat Bentuk Fraksi dan Unsur Pimpinan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHO PANJI PRADANA
Ketua DPW PKS Kalbar Arif Joni Prasetyo 

Hasil Pemilu 2019, PKS Kalbar Yakini Dapat Bentuk Fraksi dan Unsur Pimpinan

PONTIANAK - Ketua DPW PKS Kalbar, Arif Joni Prasetyo meyakini jika pihaknya akan mendapatkan unsur pimpinan dan membentuk fraksi setelah melihat hasil pemilu 2019.

Sebelumnya, ia pun bersyukur untuk secara nasional PKS kembali lolos PT 4 persen.

"Kita bersyukur Alhamdulillah suara PKS menurut quick count bisa melampai PT, dan tentu kita ucapkan terimakasih pada seluruh jajaran pengurus PKS di Kalbar dan juga para caleg dan para tim sukses serta pemilih pada pemilu kemarin memperjuangkan, bekerja dan memilih PKS," katanya, Jumat (19/04/2019).

Walaupun begitu, Arif menegaskan jika pihaknya masih menunggu real count dan berharap perolehan PKS.l meningkat sesuai target.

Baca: RAMALAN ZODIAK Karier Minggu 21 April 2019, Berkompromilah Gemini, Saatnya Membuat Resolusi Aries

Baca: Mengenal Dekat Sosok Penulis Andrea Hirata

Baca: Sosok Wulanda Anjaswari Sebagai Lurah Muda Dengan Karya dan Usaha

"Mudah-mudahan kita tetap berharap PKS bisa tembus dua digit, meskipun kita tetap menunggu real count. Karena target nasional 12 persen dan sekarang sedang input data dimasing-masing tingkatan baik kita punya data sendiri yang diinput struktur data maupun diinput secara resmi perhitungan KPU," bebernya.

Namun, untuk Pilpres Arif Joni mengungkapkan jika pihaknya akan terus mengawal proses penghitungan.

"Semuanyakan masih sementara, setiap quick count juga punya potensi kekalahan, tetap kita berharap dan optimis bahwa Prabowo-Sandi menang dan kita tetap akan menjaga seluruh data C1 disetiap tingkatan dan kita terus mengawal sampai ke perhitungan final," bebernya.

"Alhamdulillah, Insyallah disetiap Kabupaten Kota yang kita coba lihat perkembangan kalkulasi data posisi PKS juga tidak jauh dari posisi nasional, sehingga kita optimis mendapatkan kursi di DPR RI, Provinsi maupun Kabupaten Kota, dan Insyallah ditingkat Kabupaten Kota memiliki suara yang signifikan membentuk satu fraksi sampai ke pimpinan DPRD Kabupaten Kota yang jumlah kursi maupun rangking atau posisi tiga atau empat," timpalnya.

Termasuk, kata dia, dimungkinkan untuk mendapat unsur pimpinan.

"Untuk Provinsi juga kita optimis membentuk satu fraksi dan tentu ke DPR RI kita optimis Kalbar bisa mengutus kader terbaiknya duduk di DPR RI, Kita masih optimis bahwa Provinsi bisa satu fraksi, artinya lebih dari 4 kursi, 5 atau 6 kursi dari target 8 kursi yang kita tetapkan," tukasnya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved