Gabungan Organisasi Wanita Singkawang Beri Santunan Kepada 55 Mualaf

GOW Kota Singkawang salurkan bantuan alat salat dan beras dan uang melalui wisata da'wah kepada 55 mualaf di Pantai Batu Burung Singkawang

Gabungan Organisasi Wanita Singkawang Beri Santunan Kepada 55 Mualaf
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Singkawang salurkan bantuan alat salat dan beras dan uang melalui wisata da'wah kepada 55 mualaf di Pantai Batu Burung Singkawang, Jum'at (20/4/2019). 

Gabungan Organisasi Wanita Singkawang Beri Santunan Kepada 55 Mualaf

SINGKAWANG - Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Singkawang salurkan bantuan alat salat dan beras dan uang melalui wisata da'wah kepada 55 mualaf di Pantai Batu Burung Singkawang, Jum'at (20/4/2019).

Ketua GOW Kota Singkawang, lstri Handayani mengatakan GOW bekerjasama dengan Orgamisasi Keagamaan lslam yang ada di Kota Singkawang juga didukung oleh penyuluh, BASNAZ, SQC serta donatur yang dihimpun oleh ketua Nasyatul 'Aysiyah melakukan program dan kegiatan pembinaan mualaf.

"Setiap hari Kamis bertempat di Masjid Nurul lman Jalan Ahmad Yani kita melakukan pembinaan kepada mualaf secara rutin. Ini sudah berjalan hampir satu tahun," katanya, Minggu (21/4/2019).

Baca: Polsek Jawai Siagakan Mobil Pemadam Kebakaran Swasta di Rapat Pleno Terbuka di PPK Kecamatan Jawai

Baca: Mahfud MD Kritik Kinerja KPU, Padahal Sudah Diingatkan Sejak Awal Januari 2019

Baca: Apa Itu Aplikasi Sub4Subs Pro? Benarkah Aplikasi Ini Menambah Subscribers

Lebih lanjut lstri menjelaskan, kali ini sengaja membawa para mualaf ke tempat wisata dengan kegiatan tetap melakukan pembinaan melalui tausiyah sekaligus mendistribusikan bantuan berupa peralatan salat, beras dan sejumlah uang.

GOW Kota Singkawang menerima amanah dari para donatur, karena itu sambil mengajak mereka rekreasi sekaligus mengedukasi pentingnya bersyukur dengan anugerah alam yang indah yang telah diberikan Allah.

"Juga mendistribusikan titipan dari Hamba Allah kepada para mualaf," jelas lstri.

Beras yang diberikan kepada mualaf sebanyak 55 karung dengan berat setiap karungnya kurang lebih 10 kg bersumber dari Singkawang Qur'an Center.

Singkawang Qur'an Center memiliki program sedekah beras, dan antara SQC dengan GOW memang sudah ada kerjasama dalam program pembinaan masyarakat bidang mental spiritual.

Hadir dalam acara wisata da'wah tersebut selain Majelis Taklim Asyafira, penyuluh juga Dewan Penasehat GOW Kota Singkawang Juli Wahyuni.

Dalam kesempatan itu Juli mengimbau kepada para mualaf agar dapat menikmati indahnya panorama sekaligus berkesempatan mendistribusikan sejumlah bantuan.

Di akhir acara lstri mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan dan kerjasama dengan GOW Kota Singkawang.

"Rasa syukur dan bahagia kegiatan ini didukung oleh berbagai pihak. Semoga kerjasama yang baik ini dapat ditingkatkan untuk masa mendatang. GOW selalu siaga untuk dijadikan mitra dalam semua bidang untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera, berkualitas dan menggapai visi Singkawang Hebat," ungkapnya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved