Pemilu 2019

Beratnya Perjuangan Pergeseran Logistik Pemilu Dari Desa Suruh Tembawang

Proses pengembalian logistik pemilu serentak tahun 2019 dari sepuluh TPS di Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau

Beratnya Perjuangan Pergeseran Logistik Pemilu Dari Desa Suruh Tembawang
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Petugas dari Kepolisian, TNI dan Penyelenggara pemilu saat bersitirahat beralaskan terpal dalam proses pergeseran logisitik Pemilu dari Desa Suruh Tembawang ke PPK Entikong, Sabtu (20/4/2019) dini hari. 

Beratnya Perjuangan Pergeseran Logistik Pemilu Dari Desa Suruh Tembawang

SANGGAU - Proses pengembalian logistik pemilu serentak tahun 2019 dari sepuluh TPS di Desa Suruh Tembawang, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, ke Sekretariat PPK Entikong sempat terkendala lantaran medan yang sangat sulit untuk dilewati petugas.

Bahkan dengan beralaskan terpal, petugas di jalanan berlumpur beristirahat karena kelelahan menempuh medan yang sulit sembari menunggu kondisi jalan kering.

Mobil dan motor yang mengangkut logistik pemilu kesulitan saat melewati sungai kecil dan jalan tanah yang bercampur kerikil dengan beberapa tanjakan terjal.

Akibatnya, logistik baru sampai kembali ke Sekretariat PPK Entikong, Sabtu (20/4/2019) dini hari atau pukul 02.00 WIB.

Baca: Polsek Belitang Berikan Pengamanan Ibadah Paskah di GKII Berea Belitang

Baca: Ketua Umum FUKMI Kalbar, Effendi Nilai Tak Bijak PKL yang Bukan Warga Pontianak Dipulangkan

Baca: Bawaslu Provinsi Monitoring dan Berikan Atensi Kasus Politik di Sekadau

“Keterlambatan masuknya kotak suara dari PPS Desa Suruh Tembawang ke PPK karena faktor geografis jarak tempuh dan kondisi jalan. Mobil yang membawa logistik kesulitan melewati jembatan Sungai Aweh, Desa Suruh tembawang dan kendaraan tidak mampu naik dibeberapa tanjakan karena kondisi jalan licin, habis hujan, ”kata jKapolsek Entikong Kompol Amin Siddiq melalui rilisnya, Sabtu (20/4/2019) malam.

Kapolsek menjelaskan, Pengembalian logistik pemilu dari PPS Desa Suruh Tembawang ke Sekretariat PPK dibawah pengamanan dan pengawalan sembilan personil Polsek Entikong dan satu anggota Koramil Entikong yang melaksanakan pengamanan TPS di desa Suruh Tembawang.

“Logistik terakhir dari Desa Suruh Tembawang, yang lainnya sudah masuk lebih dulu ke PPK. Meskipun terlambat, sampai saat ini secara umum situasi dan kondisi diwilayah Kecamatan Entikong aman dan kondusif, ”pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved