Pilpres 2019

Lindungi Suara Rakyat, TNI-Polri Kawal Ketat Pleno Tingkat PPK di Kecamatan Serawai

Kapolsek Serawai, Ipda Rahmad Kartono memimpin langsung pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilpres

Lindungi Suara Rakyat, TNI-Polri Kawal Ketat Pleno Tingkat PPK di Kecamatan Serawai
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kapolsek Serawai, Ipda Rahmad Kartono memimpin langsung pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilpres dan Pileg Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Serawai di Gedung Serbaguna, Sabtu (20/4/2019) pagi. 

Lindungi Suara Rakyat, TNI-Polri Kawal Ketat Pleno tingkat PPK di Kecamatan Serawai

SINTANG - Kapolsek Serawai, Ipda Rahmad Kartono memimpin langsung pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilpres dan Pileg Tahun 2019 Tingkat Kecamatan Serawai di Gedung Serbaguna, Sabtu (20/4/2019) pagi.

Dalam pengamanan ini, personel TNI-Polri menjamin situasi Kamtibmas agar tetap terjaga, sehingga pelaksanaan Rapat Pleno di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif.

"Seluruh Personil Polri kami libatkan, baik yang organik maupun yang BKO dari Polres Sintang dibackup dari TNI. Semua ikut melaksanakan pengamanan di PPK kecamatan Serawai," ujar Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono.

"Kita telah diperintahkan untuk melakukan pengamanan secara maksimal dalam Proses Penghitungan Surat Suara di PPK, untuk memastikan seluruh proses Pemilu 2019 berjalan aman dan kondusif,” tambah Kapolsek Serawai.

Baca: Petarung Asal Pontianak Catatkan Kemenangan Perdana di One Pride MMA

Baca: Edi Kamtono Targetkan Persiapan STQ ke 25 Rampung H- 2 Minggu

Baca: Bupati, Wakil Bupati dan Umat Katolik Sekadau Ikuti Upacara Penciuman Salib

Kapolsek Serawai memastikan seluruh proses dan tahapan pesta demokrasi Pilpres dan Pileg di Kecamatan Serawai tetap berjalan aman dan kondusif. Pihaknya juga akan menindak tegas pihak yang ingin mengacaukan situasi.

"TNI-Polri mengamankan secara maksimal bersinergi dengan seluruh instansi dan tokoh masyarakat Kecamatan Serawai. TNI-Polri akan disiagakan selama 1x24 jam dalam menjaga tahapan Pleno dan gudang PPK," jelasnya.

Camat Serawai, Oktavianus hadir memantau jalannya proses penghitungan suara dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang secara ikhlas dan bersemangat ikut mensukseskan jalannya Pemilu.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan jalannya Pemilu. Terutama kepada PPK Kecamatan Serawai, aparat keamanan TNI-Polri baik Polsek maupun Koramil serta seluruh masyarakat Serawai," ungkapnya.

Salah satu warga Kecamatan Serawai, Petrus Bunarto mengatakan bahwa pengamanan yang dilakukan oleh TNI-Polri untuk menciptakan tahapan pemilu saat ini tentu sangat berperan besar dalam mensukseskan Pemilu 2019.

"Kehadiran aparat TNI-Polri sangat nyata kami rasakan, dan kami mengucapkan terima kasih atas situasi yang aman dan kondusif. Mudah-mudahan dengan Pemilu kali ini menjadi pesta demokrasi bagi kita semua," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved