Tergetkan 11 Kursi di DPRD Ketapang, Partai Golkar Yakini 10 Kursi Sudah Terealisasi

"Terget 11 kursi, kalaupun terealisasi paling 10 kursi saja. Kita masih melihat perkembangan di Dapil IV,"

Tergetkan 11 Kursi di DPRD Ketapang, Partai Golkar Yakini 10 Kursi Sudah Terealisasi
Wakil Ketua DPRD Ketapang, Junaidi saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya belum lama ini. 

Tergetkan 11 Kursi di DPRD Ketapang, Partai Golkar Yakini 10 Kursi Sudah Terealisasi

KETAPANG - Saat ini masing-masing caleg dan partai masih melakukan rekapitulasi hasil penghitungan surat suara di masing-masing daerah pemilihan.

Beberapa partai politik berbeda-beda dalam memasang target perolehan kursi di DPRD Ketapang periode 2019-2024. Misalnya Partai Golongan Karya (Golkar) yang menargetkan 11 kursi di DPRD Ketapang.

Akan tetapi, beberapa partai mulai pesimis bisa mencapai target. Seperti Partai Golkar yang menargetkan 11 kursi, kemungkinan besar hanya akan mendapatkan 10 kursi.

"Terget 11 kursi, kalaupun terealisasi paling 10 kursi saja. Kita masih melihat perkembangan di Dapil IV," ujar caleg dari Partai Golkar, Junaidi, Jumat, (18/04/2019).

Baca: UPDATE Real Count KPU di Wilayah Kalbar! Siapa Unggul? Jokowi-Maruf Amin atau Prabowo-Sandiaga ?

Baca: Tewas Tersengat Listrik Saat Tarik Tali Layangan, Saksi Ungkap Tubuh MF Berasap dan Ada Percikan Api

Baca: CATATAN Menarik Piala Presiden 2019: 3 Top Skor, Suporter Terbaik hingga Total Pendapatan

Junaidi yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ketapang itu pun menjelaskan, ada beberapa target yang sulit untuk dicapai. Satu diantaranya untuk memperoleh tiga kursi di Dapil I. Dapil I yang meliputi Kecamatan Delta Pawan, Muara Pawan dan Matan Hilir Utara, cukup ketat dalam perolehan suara. Dapil I menjadi target perolehan suara terbanyak oleh masing-masing partai politik.

"Target terbanyak di Dapil I. Kota menargetkan sebanyak tiga kursi. Karena di Pemilu 2014 lalu kita dapat dua kursi, makanya kita naikkan menjadi tiga. Sementara di Dapil III target kita dua kursi, Dapil IV dua kursi, dapil VI dua kursi dan sisanya masing-masing satu kursi," ungkapnya.

Menurut Junaidi, dari hasil rekapitulasi penghitungan surat suara yang dilakukan oleh caleg dan partai, Partai Golkar sudah mengantongi delapan kursi. Saat ini pihaknya masih terus melakukan rekapitulasi untuk mengejar tiga kursi lagi. Termasuk mengejar target di Dapil I sebanyak tiga kursi.

"Dua kursi sudah pasti tercapai. Begitu juga di Dapil III, satu kursi sudah aman tinggal mengejar satu kursi lagi," jelasnya.

Menurutnya, saat ini suara yang masuk sudah mencapai sekitar 60 persen. Pihaknya masih terus melakukan rekap sambil menunggu juga hasil keputusan dari KPU.

"Hasil resminya tetap di KPU. Ini berdasarkan formulir C1 dari saksi caleg dan partai di masing-masing TPS," ujarnya.

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved