Pemilu 2019

Prabowo Tiga Kali Deklarasi Kemenangan

Kami jadi presiden seluruh rakyat indonesia, demi kekayaan bangsa Indonesia dan NKR berdasarkan Pancasila dan UUD 1945

Prabowo Tiga Kali Deklarasi Kemenangan
Youtube Kompas TV
Fadli Zon Sampaikan Kesaksian Situasi di Kediaman Prabowo, Tepis Isu Sandiaga Uno Diusir 

Prabowo Tiga Kali Deklarasi Kemenangan

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin bertemu dengan para ketua umum parpol pengusung di Restoran Plataran Menteng. Saat jumpa pers Jokowi mengatakan persahabatan dan tali silaturahmi dengan Prabowo-Sandi tidak akan putus.
Ia pun mengaku akan menemui Prabowo Subianto.

"Sudah sering saya sampaikan bahwa persahabatan dan tali silaturahmi kami semuanya. Saya dan Pak Kiai Ma'ruf tidak akan putus dengan Pak Prabowo juga Pak Sandi, sehingga siang tadi saya utus seseorang untuk bertemu dengan beliau," ujar Jokowi, Kamis(18/4/2019).

Jokowi menjelaskan jika dia dan Ma'ruf Amin bisa bertemu dengan Prabowo-Sandiaga Uno, otomatis rakyat akan melihat bahwa pesta demokrasi sudah selesai dengan lancar, aman, dan damai.

Mengenai waktu pertemuan dengan Prabowo-Sandiaga Uno kapan bakal digelar, mantan wali kota Solo ini mengaku belum mengetahui pasti.

"Kalau bisa memang bertemu sehingga rakyat melihat bahwa pemilu kemarin sudah selesai
dengan lancar aman damai," tegasnya.

Tidak hanya merencanakan pertemuan dengan Prabowo, mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga akan menemui Politikus Senior PAN, Amien Rais. "Ya semuanya, semuanya. Kenapa tidak sih bertemu dengan siapapun?" kata Jokowi.

Terkait pelaksanaan pemilu, Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU, Bawaslu, DKPP, hingga TNI-Polri. Tidak lupa, Jokowi menyampaikan terima kasih kepada Koalisi Indonesia Kerja beserta relawan dan masyarakat yang mendukungnya.

"Kita ingin ucapkan terima kasih, kepada seluruh jajaran, ketua, komisioner KPU, Bawaslu, dan DKPP. Ucapan terima kasih kami sampaikan pada TNI-Polri yang sudah menjaga keamanan sehingga pemilu berjalan dengan lancar juga ucapan terima kasih pada seluruh masyarakat yang telah aktif dalam pemilu. Tidak lupa terima kasih sebesar-besarnya seluruh partai Koalisi Indonesia Kerja, kepada seluruh relawan, kepada seluruh jajaran Tim Kampanye Daerah dan semua pihak yang bantu kami, Jokowi-KH Ma'ruf," ujar Jokowi.

Ucapan Selamat
Joko Widodo mengaku menerima telepon dari kepala negara dan kepala pemerintahan sejumlah negara terkait Pemilu 2019.

Mereka yang menghubungi, seperti yang disebutkan Jokowi, adalah Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Halaman
1234
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved