Pasca Pemilu 2019, Ansor Sanggau Ajak Lupakan Perbedaan Politik

Abang Indra menyampaikan, Perbedaan pilihan dan pandangan politik kerap menjadi pemicu pertengkaran

Pasca Pemilu 2019, Ansor Sanggau Ajak Lupakan Perbedaan Politik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hendri Chornelius
Ketua Forum Komunitas Hijau Green Orientation of Daranante (FKH GOOD) Kabupaten Sanggau Abang Indra 

Pasca Pemilu 2019, Ansor Sanggau Ajak Lupakan Perbedaan Politik

SANGGAU - Anggota Dewan Penasehat GP Ansor Kabupaten Sanggau, Abang Indra menyampaikan, Perbedaan pilihan dan pandangan politik kerap menjadi pemicu pertengkaran. Untuk itulah, seiring dengan berakhirnya Pemilu 2019 masyarakat diminta untuk kembali bersatu.

“Lupakan perbedaan politik yang pernah mengganggu silaturahmi antar sesama anak bangsa dan kembali ngopi bareng lagi seperti biasa.

Saatnya kita kembali ngopi bareng. Jangan lagi diungkit-ungkitlah perbedaan yang ada. Politik sudah lewat, saatnya kita kembali bersatu menjaga NKRI agar tetap utuh, ”katanya, Jumat (19/4/2019).

Baca: Kacamata Khusus Buta Warna, Spektrum Warna Bisa Terlihat Lebih Akurat

Baca: Berikan Tukin pada ASN, Pengamat Kebijakan Pemerintah Sarankan Pemkot Perhatikan Honorer

Baca: Prabowo Klaim Menang, Jokowi Unggul Versi QC, Mahfud MD: Tidak Ada Yang Mengharuskan Kita Percaya

Pada pesta demokrasi tahun 2019, lanjut Indra, mengaku sangat bersyukur, Hal itu dikarenakan proses dan pelaksanaan Pemilu secara keseluruhan khususnya di Kabupaten Sanggau dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

“Ini berkat kerjasama semua pihak, baik aparat keamanan, politisi, penyelenggara Pemilu, Pemkab Sanggau dan masyarakat Sanggau nya sendiri yang punya komitmen bersama untuk menjaga Kabupaten Sanggau ini lebih baik, ”tegasnya.

Indra menegaskan, kebersamaa pasca Pemilu sangat penting. Karena kebersamaan ini merupakan modal dasar untuk membangun sebuah peradaban.

“Pemilu sudah usai. Yang menang jangan jumawa dan yang kalah itu biasa dalam Politik. Tugas yang menang adalah menjalankan amanah dan janji-janji politiknya dihadapan masyarakat, dan tentu harus siap juga dengan berbagai kritikan dari masyarakat, ”pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved