Kapolda Ungkap Belum Ada Laporan Kecurangan Pemilu 2019

kalau ada pelanggaran-pelanggaran pemilu yang ditemukan, maka itu akan diproses oleh Gakumdu yang berada langsung dibawah Bawaslu.

Kapolda Ungkap Belum Ada Laporan Kecurangan Pemilu 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADE MUSLIADI
Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didid Haryadi, saat memantau pelaksaan Pemilu 2019 beberapa waktu lalu. 

Kapolda Kalbar Ungkap Belum Ada Laporan Kecurangan Pemilu 2019

PONTIANAK - Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono menegaskan, saat ini pihaknya belum menerima tentang adanya laporan pelanggaran pidana yang sedang ditangani dalam pesta demokrasi yang sedang berlangsung. 

Namun, kalau ada pelanggaran-pelanggaran pemilu yang ditemukan, maka itu akan diproses oleh Gakumdu yang berada langsung dibawah Bawaslu

"Pelanggaran-pelanggaran pidana belum ada, kalau pelanggaran pemilu ya itu melalui proses mekanisme dari Gakumdu yang dibawahi oleh Bawaslu, nanti bagaimana pelanggaran pelanggarannya apakah ada unsur pelanggarannya tidak," ujarnya, Jumat (19/4).

Baca: Kapolda Kalbar: Hingga Saat Ini Proses Pemungutan Suara Berjalan Aman dan Lancar

Baca: Kapolda Kalbar Pastikan Proses Rekapitulasi Surat Suara Berjalan Aman dan Lancar

"Dan kalau misalnya ada tindak pidananya juga langsung diproses oleh Gakumdu, disitu lengkap ada polrinya, ada kejaksaannya juga," sambung Didi. 

Didi juga memastikan, bahwa hingga saat ini pemilu serentak di Kalbar berjalan dengan lancar dan aman. Berikut juga dengan rekapitulasi surat suara, saat ini berjalan dengan baik semuanya. (gam) 
 

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved