Jangan Sampai Suara Percuma, Ini Cara Sutarmidji Berikan Pendidikan Politik ke Anak-Anaknya

Kalau memang itu artinya visi misinya dia disenangi orang, pilihan itu kepada orang - orang yang kita kenal dan tingkat keterpilihannya tinggi

Jangan Sampai Suara Percuma, Ini Cara Sutarmidji Berikan Pendidikan Politik ke Anak-Anaknya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Sutarmidji saat hendak salurkan hak pilih di TPS, Rabu (17/4/2019). 

Jangan Sampai Suara Percuma, Ini Cara Sutarmidji Berikan Pendidikan Politik ke Anak - Anaknya

PONTIANAK- Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji pada tanggal 17 April 2019 lalu di saat hari pemungutan suara menyalurkan hak pilihnya di TPS 009, Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat.

Sutarmidji pergi ke TPS tepat pukul 09.00 WIB bersama istri dan kedua Putrinya dengan berjalan kaki.

Ditanyai terkait pendidikan Politik yakni dalam hal memilih wakil rakyat bagi kedua Putrinya yang turut ikut menyalurkan suara di TPS 009 bersama dirinya, Midji mengatakan bahwa ia kerab berdiskusi dengan anak - anaknya terkait calon legislatif yang maju dalam Pemilu.

Baca: 97 Imam hadiri Misa Krisma Keuskupan Agung Pontianak

Baca: BLACKPINK Tercyduk Kamera Paparazzi Hollywood, Begini Respon Para Member saat Ditanya Tentang BTS

Ia mengatakan bahwa dirinya selau berpesan kepada sang anak untuk bijak menyalurkan hak pilih dengan memilih Caleg yang berpotensi, agar suara yang di berikan tidak percuma.

"Kita Diskusi ya, kalau si ini gimana, kalau si ini gimana, dan strategi juga kan, kalau kita pilih ini, menang ndak, artinya suara kita itu harus bermanfaat, ketika kita memilih orang ini bergerak aja ndak, karena pertemanan aja itu ndak boleh, suara kita itu harus betul - betul di yang menang, kalau saya gitu aja,"kata Sutarmidji.

"Kalau memang itu artinya visi misinya dia disenangi orang, pilihan itu kepada orang - orang yang kita kenal dan tingkat keterpilihannya tinggi, jadi jangan sampai suara kita sia - sia, jangan sampai kita orang rupanya suaranya hanya 100, 200, kan suara kita jadi ndak ada manfaatnya, dan itu yang harus jadi pertimbangan kita saat memilih," jelas Sutarmidji.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved