PMII Singkawang Peringati Harlah ke-59

Selasa, 16 April 2019 adalah hari yang istimewa bagi kader-kader PMII di seluruh indonesia dan khususnya di Cabang Kota Singkawang

PMII Singkawang Peringati Harlah ke-59
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama memperingati Harlah PMII yang ke 59 di Aula Kemenag Kota Singkawang, Selasa (16/4/2019). 

 PMII Singkawang Peringati Harlah ke 59

Citizen Reporter
Ketua 1 Kaderisasi
Bayu Sentana

SINGKAWANG - PMII di seluruh indonesia dan khususnya di Cabang Kota Singkawang dalam memperingati Harlah PMII yang ke-59.

Harlah di Kota Singkawang yang tujuannya mempererat tali silaturahim antara alumni, kader dan di isi dengan tahlilan beserta doa bersama untuk kedamaian NKRI.

Harlah ini menjadi lebih meriah dengan di hadiri oleh Walikota Ibu Tjhai Chui Mie,S.E. (TCM, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), KPU, Bawaslu, Dandim dan Kapolda.

Acara harlah yang dilaksanakan di Aula Kemenag Kota Singkawang itu juga mengundang beberapa organisasi lain seperti dari pengurus Cabang NU Kota Singkawang, Muslimat NU dan organisasi mahasiswa yang ada di Kota Singkawang.

Baca: Ini Alamat Kantor Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holitkultura Provinsi Kalbar

Baca: Dekranasda Sediakan Wadah Bagi Pelaku Kerajinan dan Kesenian Singkawang

Baca: Pengrajin Singkawang Harap Pemkot Fasilitasi Pemasaran Produk

Baca: Pemkot Singkawang Wacanakan Himpun Pengrajin Singkawang dalam Satu Wadah

Dalam sambutan Ibu Tjhai Chui Mie, S.E.(TCM) menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat Harla PMII yang ke 59 dengan umur setua ini PMII sudah banyak melahirkan kader-kader hebat dan harapanya kader kader PMII terus berperan dalam pembangunan Kota Singkawang.

Ketua PMII Cabang Kota Singkawang sahabati Irma Suryani dalam kata sambutanya menyampaikan semangat kepada kader-kader untuk lebih bersemangat dalam berorganisasi karena PMII ini sudah besar dan sudah berumur.

Salah satu yang membuat PMII tetap bertahan hingga kini adalah karena adanya seperangkat nilai dan gagasan yang telah terbentuk dan terpatri sejak lama.

PMII di bentuk dengan ladasan keislaman dan kebangsaan yang keduanya tidak bisa dipisahkan atau di sebut dengan Islam Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja).

Selain itu adalah Nilai Dasar Pergerakan (NDP) yang menekankan aspek ketuhanan (Hablumminallah), kemanusiaan (Hablummimannas) dan kelestarian alam semesta (hablumminal’alam), dan secara praksis di topang oleh paradigma pergerakan yang menekankan cara pandang kritis, konstruktif dan visioner.

Dengan adanya landasan pembentuk PMII, lalu seperti apakah cita-cita ideal pergerakan? Cita-cita idelal pergerakan adalah mencetak kader-kader ulul albab dan terlibat dalam visi besar bangsa ini.

Sahabati Irma Suryani, Ketua Cabang PMII Kota Singkawang mengapresiasi dan berterima kasih kepada Ibu Walikota Singkawang beserta Forkopimda yang berkenan hadir di harlah PMII.

Di akhir sambutan Ketua Cabang PMII Kota Singkawang ingin terus mengajak Pemerintah Kota Singkawang terus melibatkan kader-kader PMII dalam membangun Kota Singkawang.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved