Pilpres 2019

Hingga Saat Ini, Sudah 35 TPS Yang Sudah Diantar ke Kecamatan Entikong

Ketua PPK Kecamatan Entikong, Kornelius Tino menyampaikan, Hingga saat ini dari lima Desa di Kecamatan Entikong, baru tiga desa

Hingga Saat Ini, Sudah 35 TPS Yang Sudah Diantar ke Kecamatan Entikong
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua PPK Kecamatan Entikong, Kornelius Tino 

Hingga Saat Ini, Sudah 35 TPS Yang Sudah Diantar ke Kecamatan Entikong

SANGGAU - Ketua PPK Kecamatan Entikong, Kornelius Tino menyampaikan, Hingga saat ini dari lima Desa di Kecamatan Entikong, baru tiga desa yang sudah mengantar logistik Pemilu 2019 ke Kecamatan Entikong.

“Desa Entikong sebanyak 18 TPS, yakni masih kurang 2 TPS, kemudian Desa Semanget 9 TPS sudah 100 persen, dan Desa Nekan 8 TPS, masih kurang 1 TPS. Kemudian yang belum dua Desa, Desa Pala Pasang dan Suruh Tembawang, ”katanya, Kamis (18/4/2019).

Untuk dua Desa yang belum mengantar logisitik, lanjut Tino, berdasarkan informasi yang diperoleh, Dua TPS di Desa Suruh Tembawang yakni di Gun Jemak dan Suruh Tembawang, terkendala medan yang cukup sulit. “Jadi mereka sampai tunggu siang ini, ”jelasnya.

Baca: Pendatang Baru DPD RI Sukiryanto Yakini Dapat Hasil Positif

Baca: Forkopimka Tinjau Pendistribusian Logistik Dari PPS ke PPK Belitang

Baca: Daniel Johan Yakini Peningkatan Suara Hingga 200-300 Persen

Untuk itulah, Tino berharap, hari ini semua logistik Pemilu 2019 sudah berada di Kecamatan Entikong. Karena memang waktu yang diberikan dua hari. “Untuk pleno Kecamatan, jika tidak ada kendala kemungkinan bisa hari Senin, ”jelasnya.

Dikatakanya, proses pemungutan suara dari pencoblosan sampai dengan perhitungan suara, berjalan dengan lancar, tidak ada kendala yang bearti. “Secara umum aman dan terkendali, ”tegasnya.

Tino mengakui, proses perhitungan Pemilu serentak 2019 ini memang cukup lama, hal itu dikarenakan bahwa Pemilu ini sangat menyita pemikiran, tenaga dan lainya.

“Karena dari sisi pelaporan, formulirnya itu ada 20 item yang harus mereka buat. Jadi makan waktu yang cukup lama, dan rata-rata tulis tangan, ”pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved