Bupati Landak Targetkan Sumbang Kontribusi Investasi Peringkat Kedua di Kalbar

Rekonsiliasi Data Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN)/Penanaman Modal Asing Kabupaten/Kota se Kalbar diperoleh data target

Bupati Landak Targetkan Sumbang Kontribusi Investasi Peringkat Kedua di Kalbar
TRIBUNPONTIANAK/YOUTUBE
Karolin Sampaikan Empat Raperda Inisiatif Eksekutif Kepada DPRD 

Bupati Landak Targetkan Sumbang Kontribusi Investasi Peringkat Kedua di Kalbar

LANDAK - Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa menyampaikan apresiasi terhadap perolehan target, realisasi dan capaian investasi Kabupaten Landak yang menempati posisi yang membanggakan di tingkat provinsi Kalimantan Barat (Kalbar).

Berdasarkan data dari Rekonsiliasi Data Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN)/Penanaman Modal Asing Kabupaten/Kota se Kalbar diperoleh data target, realisasi dan capaian investasi se Provinsi Kalbar Tahun 2018.

Dimana Kabupaten Landak menempati posisi 4 besar pencapaian realisasi investasi sebesar 189,98%, dan Kabupaten Landak juga memberikan kontribusi terhadap target Provinsi Kalbar pada peringatan kedua yaitu sebesar 7,52% setelah Kabupaten Ketapang sebesar 30,45%.

"Ini merupakan capaian yang luar bisa bagi Pemerintah Kabupaten Landak dalam bidang investasi, sehingga mampu berada di posisi 5 besar di tingkat Provinsi Kalimantan Barat," ujar Karolin pada Kamis (18/4/2019).

Baca: Pelajar Tewas Kecelakaan di Jalan Adisucipto, Ini Identitas Korban

Baca: Bank Sampah Rumput Hias Pontianak Sudah Punya 70 Nasabah dan Brand Produk Sendiri

Baca: Omesh Lama Menghilang Karena Sakit Parah Hingga Dikabarkan Meninggal, Instagramnya Banjir Doa

Dijelaskannya, untuk capaian realisasi investasi target Kabupaten Landak sebesar Rp 744 milyar dan realisasinya mencapai Rp 1.414 triliun. "Sedangkan kontribusi terhadap target Kalbar kita berada di peringkat kedua setelah Kabupaten Ketapang," ucapnya. 

Untuk tahun 2019 target realisasi investasi Kabupaten Landak sebesar 2,05 triliun, meningkat sebesar 275% dari target realisasi investasi tahun 2018 sebesar 744 milyar.

Meningkatnya target realisasi investasi yang meningkat tersebut dalam rangka mengejar target pertumbuhan ekonomi nasional tahun 2019 sebesar 5,02% sesuai dengan target dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN) 2019-2023.

"Pemerintah telah menetapkan target realisasi investasi PMDN/PMA Nasional sebesar 850 triliun dan mengacu pada data tersebut kita Kabupaten Landak tahun 2019 target realisasi investasi sebesar 2,05 triliun dan naik 275% dari target realisasi investasi tahun 2018 sebesar 744 milyar," jelas Bupati Landak.

Lebih lanjut Bupati Landak menegaskan agar target realisasi investasi tahun 2019 bisa tercapai guna menunjang pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Landak dengan melibatkan semua pihak.

"Saya tegaskan kepada OPD terkait untuk dapat merealisasikan target realisasi investasi tahun 2019 tercapai, serta diperlukan dukungan dan kerjasama yang baik antara pemerintah, Investor dan masyarakat dalam mendukung capai tersebut guna menunjang pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Landak," pungkas Karolin.
 

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved