2019 Ini, 37 SMP/MTS di Sintang Akan Laksanakan UNBK, Termasuk Sekolah yang Ada di Kecamatan

ini merupakan tahun pertama dilaksanakannya UNBK di SMP dan MTS yang berada di kecamatan.

2019 Ini, 37 SMP/MTS di Sintang Akan Laksanakan UNBK, Termasuk Sekolah yang Ada di Kecamatan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sintang, Mursidi mendampingi Bupati Sintang Jarot Winarno dan Kepala Bidang Pembinaan SMP di Disdikbud Sintang Ernawati saat meninjau tiga ruang Laboratorium Komputer SMP Negeri di Sintang yang akan digunakan untuk UNBK di Tahun 2018 lalu. (Tribun Pontianak/Wahidin) 

2019 Ini, 37 SMP/MTS di Sintang Akan Laksanakan UNBK, Termasuk Sekolah yang Ada di Kecamatan

SINTANG - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat SMP/MTS baik negeri maupun swasta di Kabupaten Sintang akan diikuti 37 SMP/MTS yang berada di wilayah Ibukota Kabupaten Sintang maupun di Kecamatan.

Ketua Panitia Pelaksana Ujian Nasional Kabupaten Sintang, Ernawati mengatakan bahwa di tahun 2019 ini memang dari 117 SMP dan 13 MTS yang ada di Kabupaten Sintang, ada 24 SMP dan 13 MTS yang akan UNBK di tahun 2019.

"Jadi 24 SMP dan semua MTS di Sintang tahun ini melaksanakan UNBK, total 37 sekolah. Sisanya, 93 SMP masih melaksanakan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP)," ujar Ernawati saat diwawancarai, Kamis (18/4/2019) pagi.

Baca: Dari 226 SMP Kubu Raya hanya 52 Sekolah yang Melaksanakan UNBK

Baca: Hari Terakhir UNBK, Polisi Ingatkan Pelajar SMAN 1 Kayan Hulu Tidak Rayakan Berlebihan

Lanjutnya bahwa ini merupakan tahun pertama dilaksanakannya UNBK di SMP dan MTS yang berada di kecamatan. Sebelumnya, UNBK hanya dilaksanakan untuk SMP dan MTS yang berada di Ibukota Kabupaten Sintang dan sekitarnya.

Pelaksanaan UNBK sendiri dimulai 22-25 April 2019, yaitu hari pertama mata pelajaran Bahasa Indonesia, kedua Matematika, ketiga Bahasa Inggris, dan keempat IPA. Kemudian ada UNBK susulan mulai tanggal 29-30 April 2019.

Baca: Surat Suara Ada yang Kurang dan Terselip, Berikut Penjelasan KPU Sintang

Baca: Inilah Capres-Cawapres yang Menang di TPS 15 Tempat Bupati Sintang Nyoblos!

"Pelaksanaan di kecamatan memang baru tahun ini dan kita laksanakan selama empat hari, dalam satu harinya dibagi tiga sesi. Lalu ada juga UNBK susulan, itu khusus bagi siswa yang berhalangan hadir di saat pelaksanaan UNBK," jelasnya.

Untuk peserta UNBK sendiri akan berjumlah 2893 dari total 7559 siswa-siswi SMP/MTS di Kabupaten Sintang. Oleh karenanya, ke depan Erna berharap akan lebih banyak lagi SMP/MTS di Sintang yang dapat melaksanakan UNBK. (Wahidin)

Penulis: Wahidin
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved