Pemilu 2019

VIDEO: Anggota Polsek Sungai Kakap Gendong Kakek 83 Tahun untuk Coblos

Novian menjalankan perannya Bhabinkamtibmas di desa Sungai Itik Kecamatan Sungai Kakap untuk membantu seorang kakek

VIDEO: Anggota Polsek Sungai Kakap Gendong Kakek 83 Tahun untuk Coblos

KUBURAYA - Bripka Hendri Novian seorang Anggota Polsek Sei Kakap menjalankan perannya Bhabinkamtibmas di desa Sungai Itik Kecamatan Sungai Kakap untuk membantu seorang kakek usia 83 tahun menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019 pada Rabu (17/4/2019).

Dari video amatir terlihat Hendri mengendong seorang Pria Lanjut Usia (Lansia) yang sudah tak dapat berjalan dari rumah ke TPS 18 Sui Itik yang ada didesa Sui Kupah kec Sui Kakap sejauh sekitar 1 Kilometer.

Dalam video amatir yang di terima, Bripka Hendri Novian ini berjalan kaki sambil mengendong kakek lansia itu berjalan kaki menyebrerangi jembatan dan berjalan menelusuri jalan.

Baca: Polisi Sungai Kakap Gendong Lansia Untuk Mencoblos

Baca: Hasil Hitung Cepat Lima Lembaga Survei! Suara Masuk Lebih Dari 90%, Jokowi-Maruf Amin Unggul Suara

Baca: Hasil Hitung Cepat KPU Pilpres 2019! Prabowo-Sandi 58,16%, Jokowi-Maruf Amin 41,84%

Namun, sempat di tegur warga, yang mempertanyakan kakek lansia tersebut akan di bawa kemana," mau di bawa kemana pak,"ujar warga yang bertanya.

Bripka Hendri Novian pun menjawab," mau ke TPS, untuk coblos, jangan Golput bu,"katanya menyempatkan diri untuk mengingatkan seorang ibu tersebut untuk tidak lupa mencoblos dan tak golput.

Kapolsek Sei Kakap Iptu Antonius Perdamean Sitinjak membenarkan ada anggota jajarannya yang terpaksa harus mengendong seorang warga untuk pergi ke TPS menggunakan hak pilihnya.

" Kakek Lansia yang di gendong itu bernama Tan Hi Sia usia 83 tahun, dia di gendong untuk gunakan hak pilih ke TPS 18 yang ada di Sungai Itik Kec Sui Kakap,"kata mantan KBO Satreskrim Polres Landak ini.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved