Tinjau TPS, Ini Pesan Kapolda Kalbar Kepada Penyelenggara Pemilu

Ia melihat dari kesiapan para penyelenggara terkait dengan padal 46 PKPU nomor 9 tahun 2019, tentang waktu yang diberikan untuk memberikan hak suara

Tinjau TPS, Ini Pesan Kapolda Kalbar Kepada Penyelenggara Pemilu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIVALDI ADI MUSLIADI
Kapolda Kalbar, Didi Haryono saat menijau kesiapan Pemilu 2019, Selasa (16/04/2019) 

Tinjau TPS, Ini Pesan Kapolda Kalbar Kepada Penyelenggara Pemilu

PONTIANAK - Saat menijau pendistribusian logistik pemilu melaui jalur air dan darat, Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono juga menyempatkan dirinya untuk meninjau langsung kesiapan satu diantara TPS yang ada di Kecamatan Sungai Kakap, Selasa (16/4).

Dalam tinjauannya, ia mengatakan bahwa TPS saat ini sudah siap untuk melaksanakan pencoblosan. Mulai dari kotak suara, surat suara, dan juga tinta sudah ada di TPS, termasuk juga personil yang bertugas.

"Personil dari KPPS juga sudah siap begitu juga bangunan untuk TPS nya sudah siap semuanya," ujarnya, Selasa (16/4/2019)

Baca: Hadapi Pemilu, Kapolsek Belitang Sambut Personel BKO Polda Kalbar dan Polres Sekadau

Baca: Kapolda Kalbar: TNI-POLRI Jamin Keamanan Pemungutan Suara

Selain itu, ia juga melihat dari kesiapan para penyelenggara terkait dengan padal 46 PKPU nomor 9 tahun 2019, tentang waktu yang diberikan untuk memberikan hak suara oleh pemilih.

"Di pasal 46 di ayat 1 itu bahwa waktu yang disediakan untuk memilih mulai pukul 07:00 WIB sampai 13:00 WIB. Tetapi walaupun sudah pukul 13:00 WIB masih ada yang mengantri atau sudah mendaftar mereka masih bisa memberikan hak suaranya, itu yang ingin kami yakinkan bahwa benar-benar untuk dipahami oleh petugas penyelenggara, itu yang kami yakinkan bahwa TPS-TPS benar-benar siap untuk melaksanakan pemungutan besok," tegasnya.

Simak selengkapnya pada video diatas. (gam)

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved