Pemilu 2019

Bupati Landak Tinjau Kepastian Distribusi Logistik Kotak Surat Suara di Menjalin dan Sengah Temila

Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa meninjau dua lokasi sekaligus yakni di Kecamatan Sengah Temila dan Menjalin terkait kesiapan

Bupati Landak Tinjau Kepastian Distribusi Logistik Kotak Surat Suara di Menjalin dan Sengah Temila
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Landak Karolin Margret Natasa saat cek logistik pemilu 

Bupati Landak Tinjau Kepastian Distribusi Logistik Kotak Surat Suara di Menjalin dan Sengah Temila

LANDAK - Bupati Landak dr Karolin Margret Natasa meninjau dua lokasi sekaligus yakni di Kecamatan Sengah Temila dan Menjalin terkait kesiapan pendistribusian logistik Kotak Surat Suara di Kabupaten Landak pada Senin (15/4/2019).

Dalam kunjungan Bupati Landak tersebut, untuk memantau situasi seperti penyaluran logistik agar tepat waktu.

Adapun di Kecamatan Sengah Temila proses pendistribusian sudah dilakukan, namun untuk di daerah lainnya seperti desa pahauman tersebut akan didistribusikan besok (hari ini-red).

Sementara di kecamatan di menjalin akan didistribusikan ke desa-desa hari ini.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Landak mengatakan bahwa proses pendistribusian logistik di hari kedua sudah bergeser dari kota/kabupaten menuju kecamatan.

Baca: Lanud Harry Hadisoemantri Mendapat Dukungan Mobil Ambulans dari Dinkes Bengkayang

Baca: BLACKPINK Kembali Cetak Rekor Baru di Tangga Lagu Billboard dengan Kill This Love

Baca: Hadapi Pemilu, Kapolsek Belitang Sambut Personel BKO Polda Kalbar dan Polres Sekadau

Baca: Top Ten Volare Musik Indo Pekan Ini, Woo Woo Feat Leanna Rachel Mengisi Papan Teratas

"Hari ini kita mulai memantau distribusi logistik pada hari kedua, jadi logistik sudah digeser dari kota/kabupaten menuju kecamatan dan hari ini mulai didistribusikan dari kecamatan menuju ke desa-desa dan besok akan didistribusikan sampai tingkat dusun dan TPS," ucap Karolin.

"Sejauh ini kami melihat bahwa distribusi logistik berjalan dengan lancar dan aman dengan pihak pengawalan dan keamanan, mudah-mudahan sampai di tempat TPS nanti dapat terjamin bahwa seluruh logistik pemilu terdistribusi sebelum pelaksanaan pemilu," tambahnya.

Karolin juga mengatakan terkait pendistribusian logistik tahun ini terkait kotak suara yang tidak beraturan agar perlu diperhatikan.

"Ya, memang ada tantangan tersendiri dalam distribusi logistik kali ini karena kotak suaranya tersebut terbuat dari kardus walaupun cukup kuat, tapi kita khawatir dengan kondisi hujan," katanya.

"Oleh karena itu saya tadi sudah berpesan kepada para PPK, para camat dan Kapolsek agar dalam distribusi itu agar diperhatikan juga keamanan dalam kotak suara agar disusun dengan baik sehingga tidak basah atau rusak dalam perjalanan," pungkas Karolin.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved