Pilpres 2019

BINGUNG Coblos Siapa? Saatnya Mendengarkan Hati Nurani di Pemilu Besok Rabu 17 April 2019

Juru bicara KPK Febri Diansyah beberapa waktu lalu mengatakan, KPK meminta masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 ini.

BINGUNG Coblos Siapa? Saatnya Mendengarkan Hati Nurani di Pemilu Besok Rabu 17 April 2019
ISTIMEWA
Saatnya Mendengarkan Hati Nurani di Pemilu Besok Rabu 17 April 2019 

Saatnya Mendengarkan Hati Nurani di Pemilu Rabu 17 April 2019

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meluncurkan slogan “Pilih yang Jujur” pada Pemilu 2019. Harapannya masyarakat termotivasi untuk memilih calon legislatif (caleg) dan calon presiden (capres) yang jujur.

Juru bicara KPK Febri Diansyah beberapa waktu lalu mengatakan, KPK meminta masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 ini.

Namun, jangan sampai asal pilih capres-cawapres atau caleg, karena itu lebih baik tahu lebih dulu rekam jejaknya.

Perlu dilihat rekam jejak dan profilnya, termasuk apakah pernah menjadi terpidana kasus korupsi dan bagi yang menjabat penyelenggara negara apakah sudah melaporkan LHKPN secara tepat waktu dan benar.

Febri juga mengatakan, ketua KPK Agus Rahardjo dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman suah bertemu dan berdiskusi untuk mewujudkan konsep politik yang bersih dan memiliki integritas.

Baca: KATA-KATA Bijak Pilpres 2019, Kenali Jenis Surat Suara, Cara Mencoblos dan Jangan Lupa Bawa e-KTP

Keduanya sudah berdiskusi sekaligus meluncurkan slogan ‘Pilih yang Jujur’. Semuanya harus jujur, baik itu pemilihnya, calegnya maupun capres, cawapresnya.

Tak hanya bagi pemilih, KPK pun mengingatkan agar para Caleg dan Capres juga bermain bersih dalam konstelasi kali ini.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Laode M Syarif, sudah mengingatkan para calon anggota legislatif (caleg) dan pihak calon presiden-wakil presiden untuk tak memberikan uang ke masyarakat jelang Pemilu 2019 nanti.

Dia mengatakan, kepada para caleg dan capres diminta tidak menawarkan uang kepada masyarakat. Ayo kita laksanakan pesta demokrasi dengan jujur dan adil.

Halaman
123
Penulis: Stefanus Akim
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved