Pemilu 2019

Dua Hari Lagi Pencoblosan, Ini Imbauan Bupati dan Pengamanan

Tinggal 2 hari lagi, pada tanggal 17 April tahun 2019, masyarakat Indonesia pada umumnya di Kabupaten Kapuas Hulu akan memilih atau menyoblos

Dua Hari Lagi Pencoblosan, Ini Imbauan Bupati dan Pengamanan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kapuas Hulu AM Nasir 

Dua Hari Lagi Pencoblosan, Ini Imbauan Bupati dan Pengamanan

KAPUAS HULU - Tinggal 2 hari lagi, pada tanggal 17 April tahun 2019, masyarakat Indonesia pada umumnya di Kabupaten Kapuas Hulu akan memilih atau menyoblos calon legislatif dan Presiden dalam Pemilu tahun 2019 ini.

Semua TPS sudah terbentuk dan logistik pemilu sudah mulai didistribusikan ke setiap TPS yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu. Dimana dikawal secara ketat oleh pihak Kepolisian dan TNI, dengan bersenjata lengkap.

Dengan Ini Bupati Kabupaten Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH, terus mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, untuk sama-sama mensukseskan pemilu legislatif dan Presiden tahun 2019 di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Ayo kita sukseskan pemilu dan tetap selalu menjaga keamanan ketertiban masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu. Terpenting juga adalah, gunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani," ujarnya kepada wartawan, Senin (15/4/2019).

Baca: Kondisi Terkini Arus Lalu Lintas Ayani, Terpantau Ramai Lancar

Baca: 5000 Pelajar Tingkat Sekolah Dasar di Kapuas Hulu Akan Ikut Ujian Nasional

Baca: Pangdam XII/Tpr Hadiri Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Mempawah

Baca: TNI dan Polri di Sebangki Kawal Logistik Pemilu 2019 Melewati Jalur Air

Dimana jelas Nasir, pelaksanaan pemilu sudah sering dilakukan. Di Kapuas Hulu selalu aman dan terkendali, tidak pernah terjadi keributan dan sebagainya. Tapi harus tetap waspada terhadap isu-isu yang menyesatkan. "Hindari informasi atau berita hoax, jangan mudah terprovokasi," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo menyatakan, jumlah TPS di Kapuas Hulu sebanyak 933, dengan DPT yaitu 178. 935 suara. "Jumlah personil dari Polres Kapuas Hulu untuk memberikan pengamanan pemilu ada 605 personil," ujarnya.

Handoyo menuturkan, sedangkan yang terlibat dalam pengamanan di TPS sebanyak 426 personil. Dengan di BKO dari Polda Kalbar ada 150 personil. "Sedangkan jumlah personil TNI ke BKO ke Polres Kapuas Hulu sebanyak 315 personil," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved