Pemilu 2019

Bupati Ingatkan OPD Tak Main-main Terhadap Pelayanan Publik

Pemerintah kedepan semakin dituntut profesional. Bukan hanya sebatas menyusun program dan anggaran, namun juga pelayanan publik

Bupati Ingatkan OPD Tak Main-main Terhadap Pelayanan Publik
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Kapuas Hulu AM Nasir 

Bupati Ingatkan OPD Tak Main-main Terhadap Pelayanan Publik

KAPUAS HULU - Pemerintah kedepan semakin dituntut profesional. Bukan hanya sebatas menyusun program dan anggaran, namun juga pelayanan publik yang prima kepada masyarakat.

Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir SH menyatakan, pimpinan OPD Kabupaten Kapuas Hulu saat ini tidak bisa main-main lagi. Sebab pekerjaan itu mencakup semua aspek, mulai dari pelayanan hingga pelaporan keuangan. "OPD saat ini memang babak belur, tapi inilah tuntutan saat ini," ujarnya kepada wartawan, Senin (15/4/2019).

Nasir juga menuturkan, sekarang selain pengawasan ada bentuk petisi, untuk penilaian kepuasan pelayanan publik. Saat ini, pelayanan publik itu sudah cukup baik di Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca: Urus Kehilangan E-KTP di Disdukcapil, Turi: Identitas Kependudukan Penting

Baca: Jelang Pemilu 2019, PBNU Imbau Masyarakat Tak Golput

Baca: Berikut Jadwal Misa Menyambut Paskah di Sukadana

Baca: Para Orang Tua Wajib Tahu, Inilah Usia Anak Boleh Cabut Gigi!

"RSUD kita sudah akreditasi utama. Dukcapil kita juga masuk 23 terbaik di Nasional perekaman KTP, ini bagian dari pelayanan publik," ucapnya.

Untuk kedepannya, kata Bupati sesuai dengan komitmen Pemda Kabupaten Kapuas Hulu, OPD harus meningkatkan pelayanan publiknya. "Tadi sudah ada lima OPD dinilai Ombudsman, maka pelayanan publik itu harus semakin ditingkatkan. OPD harus tindak lanjut sesuai standar pelayanan yang diharapkan masyarakat," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved