Berikut Kronologi Penangkapan Tersangka Narkoba Antar Negara Menurut Gembong Yudha

Kemudian, Timsus melakukan pengembangan dan diamankan istri dari JM yakni IS di sebuah rumah di Desa Ambawang Kuala.

Berikut Kronologi Penangkapan Tersangka Narkoba Antar Negara Menurut Gembong Yudha
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIVALDI ADE MUSLIADI
Direktur Resnarkoba Polda Kalbar, AKBP Gembong Yudha 

Berikut Kronologi Penangkapan Tersangka Narkoba Antar Negara Menurut Gembong Yudha

PONTIANAK - Direktur Resnarkoba Polda Kalbar AKBP Gembong Yudha mengungkapkan, penangkapan terhadap kelima tersangka dilakukan pada Senin (8/4) lalu berdasarkan informasi yang diterima oleh pihaknya dari masyarakat. 

Informasi dari masyarakat tersebut, kata dia, bahwa ada seseorang yang membawa narkotika jenis sabu dan ekstasi dengan menggunakan kendaraan bermotor, tepatnya di Jalan Pontianak-Sungai Pinyuh, yang dikendarai oleh tersangka berinisial JM. 

"Kemudian anggota Timsus melakukan penggeledahan terhadap barang yang di bawanya dan di temukan 2 buah tas ransel warna biru hitam, yang berisi 2 kantong plastik warna hijau yang di lapis aluminium foil 
berisi sabu dan di bungkus plastik putih," terang Gembong Yudha usai press conferece di Mapolda Kalbar, Senin (15/4).

"Masing-masing berisikan 1 plastik warna hijau berisi sabu, 2 kantong transparan berisi sabu yang di bungkus kantong plastik hitam. Dan tas ransel warna 
orange hitam berisi kantong besar silver berisi ekstasi warna coklat berjumlah total 14.649 butir, 1 kantong besar silver berisi ekstasi warna merah muda berjumlah 4113 butir, dan 3 kantong plastik transparan berisi sabu," tambah Gembong Yudha lagi.

Baca: Susah Tertibkan APK di Masa Tenang, Bawaslu Minta Peserta Pemilu Berperan Aktif

Baca: Ramdan Ajak Kenali Calon Pemimpin di Website KPU

Kemudian, Timsus melakukan pengembangan dan diamankan istri dari JM yakni IS di sebuah rumah di Desa Ambawang Kuala.

Dan menemukan barang bukti yaitu 1  klip transparan sedang di bungkus plastik hitam berisi sabu, 2 klip transparan sedang berisi sabu.

Anggota Timsus selanjutnya kembali melakukan pengembangan, dan mengamankan 3 tersangka lainnya di sebuah kapal, masing-masing tersangka yakni,  UF, BD, dan IK. Para tersangka berikut barang bukti kemudian dibawa ke Mapolda Kalbar. 

"Jumlah tersangka semuanya ada 5 orang, 4 laki-laki dan 1 perempuan. Dari hasil tangkapan ini, maka kita asumsikan bahwa banyak jiwa yang terselamatkan dari ancaman narkoba. Dan tidak menutup kemungkinan akan kita lakukan pengembangan lebih lanjut," tukasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved