Pilpres 2019

Ani Yudhoyono Nyoblos di Ranjang Rumah Sakit

Formulir A5 adalah surat keterangan untuk pindah TPS, termasuk saat bepergian ke luar negeri.

Ani Yudhoyono Nyoblos di Ranjang Rumah Sakit
IG Ani Yudhoyono
Ani Yudhoyono terlihat menunaikan hak konstitusionalnya sebagai pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di National University Hospital, Singapura, pada Minggu (14/04/2019).

 Ani Yudhoyono Nyoblos di Ranjang Rumah Sakit

PONTIANAK - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ikut serta mencoblos Pemilu serentak tahun 2019. Ketua Umum partai Demokrat tersebut juga menemani Ani Yudhoyono mencoblos di National University Hospital di Singapura karena masih dalam perawatan karena penyakit kanker darah.

Di akun resmi instagram Ani Yudhoyono, mantan ibu negara tersebut mengunggah foto saat dirinya mencoblos.

Dalam foto tersebut terlihat ibu Ani masih berbaring di tempat tidur rumah sakit. Nampak pula kotak suara bertuliskan KPU diletakkan di hadapan Ani Yudhoyono.

Sementara seorang Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) terlihat sedang menjelaskan tahapan-tahapan sebelum pencoblosan dengan membentangkan surat suara lebar-lebar.

Di depan PPLN tersebut SBY terlihat serius menyimak penjelasan. Dalam foto tersebut terlihat juga putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca: Boleh Nyoblos Tanpa Undangan, Warga Bisa Gunakan e-KTP

Baca: Kalap Sampai Beli Eskrim Satu Freezer, Ternyata Porsi Makan Nagita Slavina Banyak Banget

SBY sendiri mencoblos di KBRI yang berada di Chatsworth Road pada pukul 16.30 waktu setempat. Tampak pengamat politik Rocky Gerung menemani SBY. SBY mengaku senang masih bisa menyalurkan hak suaranya meski sedang berada di luar negeri.

"Secara pribadi tahapan pencoblosan berjalan lancar, dan saya juga senang melihat antusias saudara-saudara kita, rakyat Indonesia dengan semangat besarnya menyalurkan hak suaranya," kata SBY.

SBY menyampaikan, semangat WNI dalam mengawal pesta demokrasi harus terus dipertahankan, karena masa depan bangsa ada di tangan masyarakat.

"Satu suara dapat menentukan masa depan bangsa, jangan golput," ujarnya.

Halaman
123
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved