Pileg 2019

Amankan Pemilu, Polres Mempawah Kerahkan 364 Personel ke Sembilan Kecamatan

Sehingga dapat menampilkan jati diri Polri sebagai sosok penolong, sahabat, pelayan masyarakat, serta penegak hukum yang jujur benar

Amankan Pemilu, Polres Mempawah Kerahkan 364 Personel ke Sembilan Kecamatan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso menggelar apel pergeseran pasukan (Serpas) di halaman Mapolres Mempawah, Minggu (14/4/2019). 

 Amankan Pemilu, Polres Mempawah Kerahkan 364 Personel ke Sembilan Kecamatan

MEMPAWAH -Polres Mempawah mengerahkan 364 personel yang siap mengamankan pelaksanaan hari pemilihan 17 April mendatang.

364 personel tersebut telah ditempatkan ke sembilan kecamatan yang ada di Kabupaten Mempawah pada Minggu (14/4/2019) pagi.

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso menggelar apel pergeseran pasukan (Serpas) di halaman Mapolres Mempawah.

Baca: Kerajaan Arab Saudi Apresiasi Kepemimpinan Indonesia

Baca: VIDEO: Polres Sekadau Gelar Apel Pergeseran Pasukan

Apel Serpas tersebut dipimpin oleh Waka Polres Mempawah, Kompol Dewa Ngakan Nyoman Arinata yang mewakili Kapolres Mempawah AKBP Didik Dwi Santoso.

Kompol Dewa menjelaskan, dalam Apel Serpas pengamanan pemilu tersebut, 364 personel dari Polres Mempawah didukung oleh personel Brimob dan Direktorat Sabhara Polda Kalbar, backup personel TNI serta pengamanan swakarya bila diperlukan.

"Apel yang di ikuti personel TNI-Polri dan pengamanan swakarya ini sekaligus untuk mengecek kesiapan dan peralatan personal yang akan melaksanakan pengamanan di TPS di wilayah Kabupaten Mempawah," ujarnya.

Lebih jauh ia mengatakan, penting dan strategisnya pemilu bagi keberlangsungan kepemimpinan nasional, maka perlu manajemen keamanan yang terpadu dan komprehensif.

"Demi mensukseskan pemilu, kita mengerahkan segala sumber daya yang ada, memperkokoh dan sinergis dengan penyelenggara pemilu, TNI, masyarakat dan mitra keamanan lainnya," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Wakapolres Mempawah meminta seluruh personel yang bertugas agar mencermati potensi kerawanan di TPS yang memerlukan antisipasi sejak dini.

Baca: VIDEO: Apel Pergeseran Pasukan di Polres Sekadau

Hal itu dianggap penting kata dia, agar kerawanan bisa di minimalisir, tidak berkembang menjadi gangguan nyata, yang dapat mengganggu dan menghambat jalannya pemilu.

Ia menyarankan kepada personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS untuk menyiapkan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja yang tinggi, dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

"Sehingga dapat menampilkan jati diri Polri sebagai sosok penolong, sahabat, pelayan masyarakat, serta penegak hukum yang jujur benar," tandasnya.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved