Panwascam Lakukan Patroli Keliling Awasi Masa Tenang

Pihaknya juga melakukan patroli keliling, yang dilakukan baik itu oleh Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Desa hingga pengawas tempat pemungutan suara (PTPS

Panwascam Lakukan Patroli Keliling Awasi Masa Tenang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRY JULIANSYAH
Bawasalu Kabupaten Sekadau melakukan penertiban alat peraga kampanye di Kabupaten Sekadau di mulai sejak minggu, (14/4/2019) dini hari. 

Panwascam Lakukan Patroli Keliling Awasi Masa Tenang

SEKADAU - Ketua Panwaslu Kecamatan Sekadau Hilir, Andi Ardiyansyah mengungkapkan, dalam mencegah terjadinya pelanggaran pemilu pada masa tenang puhaknya mengutamakan upaya preventif. Langkah-langkah tersebut diantaranya, bersilaturahmi baik perkumpulan hinggaface to face dengan masyarakat.

"Seperti alat peraga kampanye (APK) sudah kami sampaikan kepada masyarakat. Masyarakat juga andil dalam penurunan APK, meskipun tidak 100 persen," minggu (14/4/2019)

Ia juga mengaku terus menyampaikan imbauan mengenai larangan-larangan saat masa tenang.

Tak hanya itu, pihaknya juga melakukan patroli keliling, yang dilakukan baik itu oleh Panwaslu Kecamatan, Panwaslu Desa hingga pengawas tempat pemungutan suara (PTPS).

Baca: Masa Tenang Pemilu 2019, Ini Hal-hal yang Tidak Boleh Dilanggar Sesuai Imbauan Bawaslu RI & KPU RI

Baca: Ini Sanksi Tegas Bagi Peserta dan Tim Kampanye Jika Langgar Ketentuan Masa Tenang Pemilu 2019

Baca: Ada Berapa Surat Suara di Pemilu 2019? Ini Contoh Surat Suara Pilpres, DPR, DPD dan DPRD

"Patroli keliling itu dimaksud untuk mengawasi serta memastikan agar tak terjadi pelanggaran pada masa tenang. Pengawas pemilu desa (PPD) kami minta juga untuk memberikan imbauan kepada masyarakat terkait dengan larangan-larangan saat masa tenang," lanjutnya.

Ia juga berharap masyarakat diminta untuk tidak takut melapor bila ditemukan adanya dugaan pelanggaran pemilu saat masa tenang.

"Masyarakat bisa melaporkan hal tersebut ke pihaknya, ada kontak disetiap desa dan bisa melalui PTPS sebagai pebagai perpanjangan tangan pengawas pemilu desa (PPD)," pungkasnya. (ian)

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved