Babinsa 1202-15/Ledo, Bantu Distribusikan Logistik Pemilu

Babinsa 1202-15/Ledo, membantu KPU dalam pelaksanaan Pendistribusian Logistik Pemilu ke beberapa Desa di Kecamatan Suti Semarang, Kabupaten Bengkayang

Babinsa 1202-15/Ledo, Bantu Distribusikan Logistik Pemilu
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Babinsa 1202-15/Ledo, Bantu Distribusikan Logistik Pemilu 

Babinsa 1202-15/Ledo, Bantu Distribusikan Logistik Pemilu

SINGKAWANG - Lima hari menjelang hari pemungutan suara, Babinsa 1202-15/Ledo, membantu KPU dalam pelaksanaan Pendistribusian Logistik Pemilu ke beberapa Desa di Kecamatan Suti Semarang, Kabupaten Bengkayang.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos pada awak media di Media Center Kodam XII/Tpr, Jalan Teuku Umar Nomor 47, Pontianak.

Dalam kesempatan itu, Kapendam XII/Tpr mengatakan, pendistribusian perdana logistik pemilu oleh KPU dilepas secara simbolis yang dilakukan didepan gudang KPU, Jalan Guna Baru Trans Rangkang, Kelurahan Sebalo, Kecamatan Bengkayang, pada hari Jumat kemarin.

Di Pelepasan itu, juga disaksikan oleh pihak TNI, Kepolisian dan Bawaslu yang turut hadir dalam kesempatan tersebut.

Baca: H-3 Pemilu 2019, Bawaslu Soroti Pendistribusian Logistik

Baca: Polisi Perketat Pengamanan Distribusi Logistik Pemilu 2019

Lebih lanjut, ia menuturkan, sebagai laporan dari Dandim 1202/Skw, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan para Babinsa membantu pendistribusian logistik pemilu ke beberapa wilayah yang sulit di akses.

Salah satunya adalah Kecamatan Suti Semarang. Dimana untuk melakukan Pendistribusian Logistik, yang mana membutuhkan tiga kali mode transportasi yaitu darat, air, dan darat lagi.

Untuk diketahui, pendistribusiannya dimulai dari Bengkayang mengunakan truk sampai ke pelabuhan Ledo dan kemudian dipindahkan ke motor air dari Ledo menuju ke Kendaik.

Baca: Wagub Ria Norsan Sentil Empat Kabupaten Melawi, Kayong Utara, Sambas, dan Bengkayang Belum Raih WTP

Baca: Pekan Gawai Dayak 2019 Angkat Budaya dan Adat Masyarakat Bengkayang

"Dengan waktu tempuh jalur air diperkirakan lima jam dan selanjutnya akan diangkut mengunakan transportasi roda dua oleh masyarakat setempat. Ini tentunya butuh kehati-hatian, mengingat juga cuaca yang bisa saja berubah," tutur Kapendam XII/Tpr.

Mengutip apa yang disampaikan oleh Camat Suti Semarang, Rudi Hartono ia menuturkan, hampir semua Desa di Kecamatan Suti Semarang berada di wilayah yang sangat sulit di akses.

Selain itu, juga memiliki akses jalan yang ekstrim.

Oleh karenanya, perlu kewaspadaan, sehingga logistik pemilu dapat disalurkan dengan baik.

Baca: VIDEO: Penjelasan PLN UP3 Singkawang Terkait Penyerahan Genset ke KPU

Mengingat banyaknya kotak suara yang dibawa, untuk itu pendistribusian logistik pemilu dikawal oleh pihak TNI dan Kepolisian dan semuanya berjalan dengan lancar.

"Untuk saat ini logistik Pileg dan Pilpres disimpan di gudang Kantor Camat Suti Semarang," tutupnya. (Wawan)

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved