Atbah Hadiri Rakor Lintas Sektor Pembahasan Rencana Detail Tata Ruang Kota Sambas

Pemerintah Kabupaten Sambas telah melakukan perencanaan terkait Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkotaan Sambas

Atbah Hadiri Rakor Lintas Sektor Pembahasan Rencana Detail Tata Ruang Kota Sambas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili saat menghadiri kegiatan Rakor pembahasan RDTR 

Atbah Hadiri Rakor Lintas Sektor Pembahasan Rencana Detail Tata Ruang Kota Sambas

SAMBAS - Pemerintah Kabupaten Sambas telah melakukan perencanaan terkait Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkotaan Sambas periode 2018-2038.

Raperda yang sudah dibahas bersama dengan DPRD itu. Untuk tahap penetapannya, diperlukan persetujuan dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional.

Satu diantara rangkaian yang harus dilakukan adalah audiensi Bersama Kementerian. Beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kabupaten Sambas diundang langsung Direktur Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Dr Ir Abdul Kamarzuki MPM untuk melakukan Rapat Koordinasi.

Sebagaimana diketahui, agenda yang digelar di hotel Grand Sahid Jaya Hotel di Jakarta, Selasa (9/4/2019) itu, adalah dalam rangka Rakor Lintas sektor.

Baca: VIDEO: Bupati, Kapolres dan Dandim SanggauTinjau Gudang Logistik Pemilu 2019

Baca: Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Pinyuh Sampaikan Pesan Anti Hoax Pada Warga Binaannya

Baca: BREAKING NEWS: Lupa Padamkan Api Kompor, Rumah Warga di Desa Malikian Ludes Terbakar

Pembahasan Raperda Kabupaten Sambas tentang Rencana Detail Tata Ruang Kawasan perkotaan sambas tahun 2018 -2038 dan Raperda Kabupaten Konawe Selatan tentang RTRW Kabupaten Konawe Selatan Tahun 2018-2038.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sambas Atbah Romin Suhaili mengatakan dirinya memiliki atensi khusus pada perencanaan tata ruang tersebut. Menurut dia, Kota Sambas harus diperindah dan memiliki wajah yang bagus.

"Karena Kabupaten Sambas sekarang ini bukan lagi ujung negeri, tetapi mindsetnya sudah berubah. Bahwa kita ini wajah depan negara, sudah selayaknya kita memiliki penampilan yang baik," ujarnya.

Ia menegaskan, dengan adanya RDTR ini, Kota Sambas akan menjadi Kota yang tidak kalah dengan wajah kota negeri tetangga. Dijelaskan dia, hal itu kedepannya akan memberikan dampak positif bagi Sambas.

"RDTR ini adalah bagian dari upaya pemerintah daerah membangun Kabupaten sambas menjadi daerah yang maju. InsyaAllah dengan adanya perda RDTR ini, konsep pembangunan kota sambas khususnya menjadi lebih baik," paparnya. (

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved