Ada Tim Pengendali Inflasi Daerah, Wali Kota Edi Kamtono Pastikan Stok Pangan Menjelang Ramadan

Melalui TPID, ia memastikan semuanya harus dicek secara berkala jangan sampai terjadi lonjakan harga atau kelangkaan terhadap kebutuhan pokok.

Ada Tim Pengendali Inflasi Daerah, Wali Kota Edi Kamtono Pastikan Stok Pangan Menjelang Ramadan
TRIBUNPONTIANAK/Anggita Putri
Edi Rusdi Kamtono Usai menonton Gala primer Sukep The Movie di Transmart Kubu Raya, kamis (11/4/201) malam 

Ada Tim Pengendali Inflasi Daerah, Wali Kota Edi Kamtono Pastikan Stok Pangan Menjelang Ramadan

PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono memastikan pihaknya melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terus memantau pasokan dan stok kebutuhan pangan atau sembako di Kota Pontianak.

Sebagai pusat ibu kota provinsi memang menurut, Edi Kamtono segala perhitungan harus matang terkait dengan kebutuhan pangan yang ada.

Sebab ia mencontohkan tak hanya warga setempat yang berbelanja, bahkan masyarakat luar dari Kota Pontianak juga banyak berbelanja.

Melalui TPID, ia memastikan semuanya harus dicek secara berkala jangan sampai terjadi lonjakan harga atau kelangkaan terhadap kebutuhan pokok.

Baca: Kalbar Raih TPID Terbaik se-Kalimantan dari Presiden Jokowi

Baca: Antisipasi Gejolak Harga Jelang Natal dan Tahun Baru, TPID Gelar Rakor

"Kami sudah melakukan komunikasi dengan Bank Indonasia untuk memastikan menyambut Bulan Ramadhan yang tak sampai sebulan lagi. Terutama kebubutahan barang pangan, bahan pokok harus tersedia dan dengan harga yang stabil murah," ucap Edi Rusdi Kamtono saat diwawancarai, Minggu (14/4/2019).

Koordinasi disebutkan Edi, untuk menghindari adanya spekulan dari sekelompok orang yang hanya ingin meraup keuntungan dari kegaduhan yang terjadi. Sehingga pengawasan dilakukan secara melekat terhadap distributor dan penyalur sembako yang ada di Pontianak dengan meminta laporan secara berkala.

"Kita menghindari spekulan dari para pelaku usaha, agen dan penyalur, hal ini guna mencegah terjadinua gejolak karena mereka meraih keuntungan dari memanfaatkam situasi,"tegasnya.

Baca: Edi Kamtono Ajak Masyarakat Salurkan Hak Suara di TPS tanggal 17 April Nanti

Baca: Edi Kamtono Apresiasi Program Hapus Tato Gratis, 320 Peserta Masuk Daftar Tunggu

Ia menambahkan selalu memantau di lapangan terkait ketersedian stok pangan ini.

Jangan sampai terjadi gejolak dan kelangkaan. Selain itu, menjaga kestabilan harga juga karena berkaitan erat terhadap pengaruh pada tingkat inflasi nantinya.

Tingkat inflasi di Kota Pontianak terus dijaga, oleh sebab itulah, Edi memastikan TPID akan bergerak bersama dalam mengawasi setiap ketersediaan pangan.

Ia mengingatkan seluruh agen dan distributor sembako jangan main-main dalam menyalurkan untuk memperoleh keuntungan yang besar lalu membuat keresahan, saat ini pihak kepolisian juga siap membantu dalam mengontrol agar tidak terjadi spekulan.

Sebagai Wali Kota Pontianak atau pimpinam didaerah, Edi memiliki kewajiban memastikan ketersedian pangan jangan sampai warganya kesusahan dalam mendapat kebutuhan. (Syahroni)

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved