Siagakan Genset Demi Dukung Kelancaran Pilpres dan Pileg di Singbebas, Ini Kata PLN UP3 Singkawang

Sumarsono Melalui MULP Singkawang Kota Arief Dwi Purnama mengatakan, penyiapan genset di KPU adalah untuk mendukung kelancaran Pemilu

Penulis: Muhammad Luthfi | Editor: Maskartini
TRIBUNPONTIANAK/M Wawan Gunawan
MULP Singkawang Kota Arief Dwi Purnama, Jum'at (12/4/2019). 

Siagakan Genset Demi Dukung Kelancaran Pilpres dan Pileg di Singbebas, Ini Kata PLN UP3 Singkawang

SINGKAWANG - Manager PLN UP3 Singkawang, Sumarsono Melalui MULP Singkawang Kota Arief Dwi Purnama mengatakan, penyiapan genset di KPU adalah untuk mendukung kelancaran pelaksanaan pemilu serentak 2019.

Ia menuturkan, pihaknya akan menyiapkan mesin pembangkit listrik atau genset di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kota Singkawang, Kabupaten Bengkayang dan Kabupaten Sambas.

Yang mana selanjutnya akan dimobilisasi ke KPUD dan PPK tempat rencana pencoblosan dan perhitungan suara Pemilu pada 17 April 2019.

“Sebelum dilakukan mobilisasi terlebih dahulu dilakukan uji tes di kantor untuk kemudian dibawa ke KPUD untuk dilakukan instalisasi dan uji coba simulasi jika terjadi padam listrik dari sumber utama PLN, genset ini sebagai back up," ujarnya (12/4/2019)

Baca: Yakobus Kumis : Perbedaan Pilihan Dalam Demokrasi Biasa, Jangan Sampai Hubungan Silaturahim Putus

Baca: Kalbar 24 Jam - Tuntutan Terduga Pelaku Kasus Audrey Pontianak, Hoaks dan Fakta, hingga Ria Ricis

Baca: Sutarmidji Ajak Jaga Persatuan dan Keanekaragaman Etnis dan Budaya

"Pada prinsipnya kita siap mendukung kelancaran pemilu 2019, dengan menyediakan genset jaringan dan lainnya, untuk kesuksesan pemilu," tutur Arief.

Ia juga mengatakan, nantinya bukan hanya di Singkawang yang disiapkan. Melainkan juga akan disiapkan di daerah lainnya seperti Sambas dan Bengkayang.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved