Breaking News:

Residivis Kasus Pencurian Dengan Pemberatan Diringkus Satreskrim Polres Ketapang

seorang residivis tersebut kembali diringkus setelah diduga melakukan aksi pencurian satu unit sepeda motor dan handphone genggam

Penulis: Nur Imam Satria | Editor: Maskartini
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka kasus pencurian dengan pemberatan bersama barang bukti yang telah diamankan di Mapolres Ketapang, berupa satu unit sepeda motor dan satu unit handphone genggam 

Residivis Kasus Pencurian dengan Pemberatan Diringkus Satreskrim Polres Ketapang

KETAPANG - Seorang pemuda warga Kelurahan Kauman, Kecamatan Benua Kayong bernama, Reza (23) diamankan oleh Satreskrim Polres Ketapang dirumahnya karena diduga telah melakukan tindak pidana pencurian degan pemberatan.

Pelaku yang juga merupakan seorang residivis tersebut kembali diringkus setelah diduga melakukan aksi pencurian satu unit sepeda motor dan satu buah handphone genggam di kediaman korban yang juga selaku pelapor bernama, Joko (43) di Jln. Brigjend Katamso Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan pada Selasa, (09/04).

Baca: TERPOPULER - Tiga Siswi SMA Tersangka Kasus Audrey, Hotman Paris Sebut KPPAD,hingga Menteri Muhadjir

Baca: Kalbar 24 Jam - Tuntutan Terduga Pelaku Kasus Audrey Pontianak, Hoaks dan Fakta, hingga Ria Ricis

Baca: Arema FC Vs Persebaya Leg 2 Final Piala Presiden 2019 Hari Ini, Singo Edan Diambang Juara

Menurut Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat melalui Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Eko Mardianto mengatakan, Penangkapan terhadap tersangka bermula dari adanya laporan dari korban yang melaporkan kejadian kehilangan satu buah handphone dan satu unit sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam.

"Saat itu korban yang sedang tidur dikamarnya, terbangun dan ingat dengan handphone korban. Korban pun lansung menanyakan handphone miliknya kepada keluarga korban yaitu saudara Febri dan saudara Sahrul yang kebetulan menginap di rumah korban. Saat korban bersama kedua saksi mencari hanphone tersebut, korban baru sadar sepeda motor miliknya juga hilang setelah korban melihat diteras rumah korban, sepeda motor yang di parkir korban sudah tidak ada lagi," terang Eko, Jumat (12/04).

Setelah adanya laporan dari korban, anggota Satreskrim Polres Ketapang langsung melakukan penyelidikan di lapangan dan mendapatkan informasi bahwa keberadan barang milik korban berada di rumah tersangka.

"Mengetahui hal itu, anggota kami langsung melakukan upaya hukum kepada tersangka dengan melakukan penangkapan kepada tersangka serta menyita barang bukti yang ditemukan dirumah tersangka pada hari Rabu (10/04) sekitar pukul 16.00 Wib. Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Ketapang," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved