Pemilu 2019

Pangdam XII Tanjungpura Herman Asaribab Jamin Keamanan Kalbar Saat Pemilu

Sejumlah personel TNI dan Polri berkumpul di Halaman Alun-alun Kapuas lengkap dengan persenjataan dan kendaraan dari kesatuan

Pangdam XII Tanjungpura Herman Asaribab Jamin Keamanan Kalbar Saat Pemilu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SYAHRONI
Panglima Kodam XII Tanjungpura, Herman Asaribab dan Kapolda Kalbar, Didi Haryono meninjau pasukan yang mengikuti Apel Gelar Pasukan, Jumat (12/4/2019). 

Pangdam XII Tanjungpura Herman Asaribab Jamin Keamanan Kalbar Saat Pemilu

PONTIANAK - Sejumlah personel TNI dan Polri berkumpul di Halaman Alun-alun Kapuas lengkap dengan persenjataan dan kendaraan dari kesatuan masing-masing untuk mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2019.

Panglima Kodam XII Tanjungpura, Herman Asaribab dan Kapolda Kalbar, Didi Haryono menjadi pimpinan dalam apel gelar pasukan tersebut.

Apel gelar pasukan kali seyogyanya dipimpin oleh Panglima TNI dan Kapolri, namun mereka mempunyai tugas lain sehingga tak dapat hadir dilokasi kegiatan.

Panglima Kodam XII Tanjungpura, Herman Asaribab menjelaskan Kodam XI Tanjungpura, Polda Kalbar dan semua komponen yang ada sudah mengantarkan Kalbar dalam situasi kondusif dan siap untuk melaksanakan Pemilu 2019.

Baca: VIDEO: Rapat Pleno Rekapitulasi DPTb Kabupaten Sekadau

Baca: VIDEO: Kepala Pusat Teknologi Bahan Bakar Nuklir Sambangi Balitbang Kalbar

Baca: VIDEO: Penjelasan PLN UP3 Singkawang Terkait Penyerahan Genset ke KPU

Baca: 5 Jenis Kanker Yang Sering Menyerang Pria, Yuk Kenali dan Cegah Sebelum Terlambat!

"Apel gelar pasukan pengamanan kali ini, merupakan apel gelar pasukan keempat kalinya dilakukan Polda bersama Kodam sebagai wujud dan tanggung jawab bersama mengawal Pemilu yang berdaulat," tegasnya saat memumpin upacara, Jumat (12/4/2019).

Menurutnya pasukan TNI yang digelar kali ini tentunya tidak semua dari wilayah Kalbar karena sebagian besar pasukan sudah siap diwilayah masing-masing.

"Sesuai dengan instruksi panglima TNI untuk mengawal dan mengamankan Pemilu 2019 ini, Kodam mengucapkan terima kasih pada seluruh komponen masyarakat yang telah mewujudkan situasi kondusif," ucapnya.

Koda XII Tanjungpura bersama Polda Kalbar menjamin keamanan pelaksanaan pemilu 2019 berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

"Kami mengajak masyarakat berpartisifasi aktif menyalurkan hak suara atau hak politiknya tanpa ada ketakutan," tegas Herman.

Apabila terjadi hal-hal yang prinsif, ia menjelaskan ketika akan diminta Kapolda maka siap untuk memberikan dukungan.

Penulis: Syahroni
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved