KPU Kabupaten Mempawah Sediakan 4 TPS Khusus

M Agoes Soesanto mengatakan keberadaan TPS Khusus ini, untuk memfasilitasi pemilih yang pindah memilih

KPU Kabupaten Mempawah Sediakan 4 TPS Khusus
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID//DAVIDNURFIANTO
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah M Agoes Soesanto. 

KPU Kabupaten Mempawah Sediakan 4 TPS Khusus

MEMPAWAH - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah akan menyediakan 4 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus pada Pemilu 2019, 17 April mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Mempawah, M Agoes Soesanto mengatakan keberadaan TPS Khusus ini, untuk memfasilitasi pemilih yang pindah memilih dan terpusat di satu titik dalam jumlah besar, sehingga tidak dimungkinkan disebar ke TPS terdekat.

"Mereka tidak dimungkinkan di sebar ke TPS terdekat. Dengan alasan, karena jumlahnya akan melebihi batas 300 pemilih per-TPS, serta jarak TPS yang jauh dari lokasi tempat pemilih itu berada," ujar Agoes, Jumat (12/4/2019).

Baca: Hadiri Musrenbang Tingkat Provinsi, Karolin Ingin Selaraskan Program Pembangunan Pemkab Landak

Baca: Netizen Sebut Hasil Visum Audrey Ada Kejanggalan, Divisum Setelah 2 Minggu Kejadian!

Baca: RAMALAN ZODIAK Karier 12 April 2019, Jujurlah dengan Tujuanmu Gemini, Gunakan Penalaranmu Capricorn

Agoes menjelaskan bahwa Keempat TPS Khusus itu berada di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Mempawah, Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BP2TD) Mempawah di Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur, Pondok Pesantren Darussalam Sengkubang, Kecamatan Mempawah Hilir dan Halaman Kantor PT.Wika di lokasi pembangunan Pelabuhan Kijing, Kecamatan Sungai Kunyit.

"Untuk TPS Khusus di Rutan Mempawah, kita sediakan guna memfasilitasi warga binaan yang sudah terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT)," terang Agoes.

Lebih jauh, Agoes menuturkan sama halnya dengan TPS Khusus di BP2TD, disana ada warga yang tengah menjalani pendidikan, sehingga tidak memungkinkan pulang ke daerah asalnya pada saat pencoblosan.

"Kemudian di Pondok Pesantren Darusalam Sengkubang, ada banyak santri dari luar Kabupaten Mempawah yang tengah mengenyam pendidikan disana," papar Agoes.

Tak hanya itu, Agoes menambahkan untuk TPS Khusus di Kantor PT. Wika di Kecamatan Sungai Kunyit, dibentuk untuk mengakomodir para pekerja pembangunan Pelabuhan Pontianak Terminal Kijing.

"Intinya 4 TPS khusus ini guna mengakomodir agar warga dapat menggunakan hak suaranya," tegas Agoes

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved