Gelar Apel Besar, Kasat Pol-PP Sintang Ingin Anggotanya Semakin Tangguh Bekerja Melayani Masyarakat

Apel Besar Peringatan HUT Pemadam Kebakaran ke-100, Satpol-PP ke-69, Satlinmas ke-57, Basarnas ke-47 dan Otonomi Daerah ke-23

Gelar Apel Besar, Kasat Pol-PP Sintang Ingin Anggotanya Semakin Tangguh Bekerja Melayani Masyarakat
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Atraksi bela diri dari Anggota Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Sintang pada Apel Besar Peringatan HUT Pemadam Kebakaran ke-100, Satpol-PP ke-69, Satlinmas ke-57, Basarnas ke-47 dan Otonomi Daerah ke-23 Tingkat Kabupaten Sintang diselenggarakan di Lapangan Makodim 1205/STG, Jumat (12/4/2019) pagi. 

Gelar Apel Besar, Kasat Pol-PP Sintang Ingin Anggotanya Semakin Tangguh Bekerja Melayani Masyarakat 

SINTANG - Apel Besar Peringatan HUT Pemadam Kebakaran ke-100, Satpol-PP ke-69, Satlinmas ke-57, Basarnas ke-47 dan Otonomi Daerah ke-23 Tingkat Kabupaten Sintang diselenggarakan di Lapangan Makodim 1205/STG, Jumat (12/4/2019) pagi. 

Kepala Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Sintang, Martin Nandung mengatakan bahwa momen perayaan ulang tahun ini adalah momen yang sangat luar biasa, terutama pemadam kebakaran (Damkar) di usia yang ke-100 tahun. 

"Tentu ini usia yang tidak singkat, kita berharap pemadam kebakaran lebih kuat melaksanakan tugasnya, selalu hadir dan melayani di tengah-tengah masyarakat. Terutama saat diperlukan pada kejadian kebakaran," ujar Martin. 

Demikian juga untuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), dia berharap personel Satpol-PP Kabupaten Sintang khususnya semakin tangguh dan semakin mampu untuk bekerja melayani masyarakat di Kabupaten Sintang dengan baik. 

Baca: Bawaslu Gelar Apel Patroli Pengawasan Anti Politik Uang, Pastikan Tak Ada Money Politik

Baca: FOTO: 2 Tokoh Nasional Hadiri Apel Kebangsaan Dalam Rangka Menuju Pemilu Damai di Rumah Radakng

Baca: PGRI Landak Laksanakan Konferensi Kerja Tahun 2019

Baca: TERUNGKAP Kisah Cinta Jokowi-Iriana! Curi-curi Pandang, Menikah hingga 2,5 Tahun di Hutan Rimba Aceh

"Khususnya dalam menciptakan ketentraman dan ketertiban di lingkungan masyarakat dan sebagai alat dari pemerintah daerah dalam penegakan peraturan daerah (Perda-red) dan peraturan kepala daerah (Perkada-red)," katanya. 

Sementara itu, bagi petugas Perlindungan Masyarakat (Linmas), menurutnya selain tugas menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat juga ada tugas tambahan, seperti pengamanan TPS saat pelaksanaan Pemilu 2019. 

"Jadi kita harap tiga institusi ini yang tergabung di dalam Satpol-PP ini mampu hadir di tengah-tengah masyarakat. Mampu menjadi mitra kerja masyarakat dan instansi lainnya dalam menjaga ketentraman dan masyarakat," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved