Dana DAU Kapuas Hulu Rp 3 Miliar Akan Dipergunakan Untuk Bangun dan Rehab

Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) pada Dinas PU, Bina Marga dan SDA Kabupaten Kapuas Hulu, Raimundus Jayang menyatakan, besarnya dana alokasi umum

Dana DAU Kapuas Hulu Rp 3 Miliar Akan Dipergunakan Untuk Bangun dan Rehab
TRIBUN FILE/IST
Ilustrasi 

Dana DAU Kapuas Hulu Rp 3 Miliar Akan Dipergunakan Untuk Bangun dan Rehab

KAPUAS HULU - Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) pada Dinas PU, Bina Marga dan SDA Kabupaten Kapuas Hulu, Raimundus Jayang menyatakan, besarnya dana alokasi umum (DAU) Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2019 yaitu Rp 3 Miliar
adalah, untuk pembangunan irigasi dan rehabnya sebanyak 7 paket, penahan pembangunan turap jeronjong 1 paket dan paket konsultan ada 6.

"Paket konsultan yang saya maksud adalah perencanaan teknis peningkatan jaringan irigasi, pengawasan teknis peningkatan jaringan irigasi, pengawasan teknis pemeliharaan jaringan irigasi, penyusunan database jaringan irigasi, penyusunan dokumen lingkungan hidup. Kemudian oprasi dan pemeliharan irigasi," ujarnya kepada wartawan, Jumat (12/4/2019).

Itu semua jelas Raimundus untuk meningkatkan infrastruktur daerah Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2019. Sedang khusus untuk program pembangunan Bidang Sumber Daya Air (SDA) di Tahun 2019 ini, telah disiapkan anggaran sebesar Rp 11 Miliar.

Baca: Tunjukkan Tinta Usai Nybolos, Aston Pontianak Bakal Berikan Potongan Harga Untuk Menu Restorannya

Baca: Residivis Kasus Pencurian Dengan Pemberatan Diringkus Satreskrim Polres Ketapang

Baca: Audrey Pontianak - Tak Percaya Hasil Visum, Pihak Keluarga dan Kuasa Hukum Tunjukan Bukti Foto

"Khusus DAK yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, itu ada 12 paket. Dengan total anggaranya Rp 8,2 Miliar. Paket dari DAK ini semua pekerjaannya ada di Kecamatan-kecamatan," ucapnya.

Raimundus juga menuturkan, sebetulnya banyak usulan dari masyarakat yang sudah disampaikan ke pihaknya. Namun, keterbatasan anggaran membuat tidak semua usulan bisa direalisasikan tahun ini.

"Usulan tahun ini cukup banyak yang masuk ke bidang kami, belum lagi usulan yang masuk dari kegiatan Musrenbang. Jadi banyak yang belum tertampung, kami hanya ambil yang sifatnya prioritas," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved