Mashudi Minta Pemkot dan Pertamina Koordinasi Pengawasan LPG Bersubsidi

Ia mengingatkan beberapa waktu lalu sempat terjadi kelangkaan LPG bersubsidi, maka jangan sampai hal tersebut terjad kembali

Mashudi Minta Pemkot dan Pertamina Koordinasi Pengawasan LPG Bersubsidi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Anggota DPRD Kota Pontianak, Mashudi. 

Mashudi Minta Pemkot dan Pertamina Koordinasi Pengawasan LPG Bersubsidi

PONTIANAK - Anggota DPRD Kota Pontianak, Mashudi memberikan tanggapan terkait masih adanya rumah makan besar atau pelaku usaha yang terbilang besar menggunakan elpiji tiga kilogram sangat disayangkan.

Mashudi meminta pihak Pemkot Pontianak, Pertamina untuk selalu berkoordinasi dalam melakukan pengawasan peredaran gas subsidi ini.

Ia mengingatkan beberapa waktu lalu sempat terjadi kelangkaan LPG bersubsidi, maka jangan sampai hal tersebut terjadi lagi

"Jangan sampai kelangkaan ini terjadi lagi, maka harus diawasi dengan seksama kemudian koordinasi penting," ucap Masjudi saat diwawancarai, Kamis (11/4/2019) malam.

Baca: Jika Pangkalan dan Agen LPG Kedapatan Curang, Kadis Kumindag Tak Segan Beri Sanksi Pemutusan

Baca: Terjaring Sidak, Rumah Makan dan Restoran Yang Gunakan LPG Subsidi Terancam Ditutup

Baca: Pertamina Masih Temukan Rumah Makan dan Tempat Usaha di Pontianak Gunakan Gas Khusus Orang Miskin

Mashudi menambahkan gas bersubsidi diperuntukan masyarakat tidak mampu, namun dalam pendistribusiannya harus dilakukan pengawasan yang ketat agar tidak terjadi penyimpangan dari penyaluran oleh oknum-oknum yang ingin mengambil keuntungan.

Ia menegaskan pengawasan harus dilakukan mulai dari tingkat agen, penyalur hingga warung-warung yang menjual eceran harus dipantau. Sehingga subsidi ini tepat sasaran dan program yang dibuat pemerintah bisa berjalan.

"Saya mengingatkan juga, ini sudah dekat dengan puasa dan lebaran biasaya tren setiap tahun permintaan akan meningkat, pihak pertamina harus siap jangan sampai masyarakat kesulitan lagi mendapatkan elpiji tiga kilogram ini nantinya," tegas Mashudi.

Sejauh ini, tidak ada gejolak dan masyarakat mendapatkan dengan mudah maka ia berharap hal semacam ini terus diperhatikan pihak Pertamina sebagai penyedia. (*)

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved