KPU Mempawah Gencarkan Sosialisasi Pemilu Ke Daerah Terpencil, Kelompok Marjinal dan Lansia

Seputar pemungutan dan penghitungan, katanya juga disosialisasikan, dan tidak kalah penting mengupayakan masyarakat di Mempawah jangan sampai golput.

KPU Mempawah Gencarkan Sosialisasi Pemilu Ke Daerah Terpencil, Kelompok Marjinal dan Lansia
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Komisioner KPU Kabupaten Mempawah, Fetrus Anyim. 

KPU Mempawah Gencar Sosialisasi Pemilu 2019 Ke Daerah Terpencil, Kelompok Marjinal dan Lansia

TRIBUN - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah, Fetrus Anyim mengatakan pihaknya terus mensosialisasikan tentang Pemilu 2019 kepada masyarakat terutama daerah-daerah terpencil, kelompok marjinal dan lansia.

"Untuk kegiatan sosialisasi yang dilakukan kita sudah mencapai 80 hingga 90%. Ini akan terus kita lakukan sampai menjelang hari H, melalui upaya-upaya yang ada," ujarnya belum lama ini.

Baca: IPM Pendidikan Kabupaten Mempawah Capai 6,31 Persen, Ramdani: Lebih Ditingkatkan Lagi

Baca: Rampung Disortir, KPU Mempawah Siap Distribusikan Logistik ke Sembilan Kecamatan

Terutama kepada desa-desa tepencil kata dia, kelompok-kelompol marjinal, dan kelompok-kelompok lansia yang agak sulit menurutnya.

Anyim menilai, pemilu tahun ini agak berbeda, karena surat suara yang diterima juga cukup banyak, "surat suara DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota itu tidak mencantumkan foto calon," imbunnya.

Anyim menuturkan, itulah yang menjadi kekhawatiran KPU dimana orang yang sudah lanjut usia akan kesulitan dalam mencoblos, itulah yang menjadi target sosialisasi mereka saat ini.

Baca: Bawa Sabu, Warga Mempawah Diringkus Sat Res Narkoba Polres Mempawah

"Kami mengimbau, dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat baik itu peserta pemilu maupun pemerintah untuk bersama-sama KPU terus mensosialisasikan kegiatan pemilu yang tinggal menghitung hari ini," tuturnya.

Anyim mengatakan, dalam sosialisasi yang sering mereka sampaikan adalah terkait dengan peserta, cara pencoblosan, bagaimana pindah memilih dan hari pemungutan suara.

Baca: IPM Bidang Pendidikan Kabupaten Mempawah Capai 6,31 Persen

Baca: IPM Pendidikan Kabupaten Mempawah 6,31 Persen, Gusti Ramlana: Dorong Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Seputar pemungutan dan penghitungan, katanya juga disosialisasikan, dan tidak kalah penting mengupayakan masyarakat di Mempawah jangan sampai golput.

"Itulah yang sangat-sangat kami tekankan kepada seluruh lapisan masyarakat," imbuhnya.

Untuk sosialisasi, Anyim menilai pihaknya sudah berupaya maksimal dengan melibatkan beberapa elemen dan relasi yang terus berjalan.

"Dua hari yang lalu kita ke Desa Sejegi, dan Telayar, saya kira antusias warga cukup bagus," ujarnya.

Namun Anyim mengaku belum bisa memastikan bagaimana hasilnya nanti, "yang jelas kami berharap bahwa sosialisasi-sosialisasi yang sudah kita lakukan bisa di terima dengan baik oleh masyarakat," tandasnya. (Yak)

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved