Kakanwil Kemenkumham Kalbar Kunjung ke Kapuas Hulu, Ini Penjelasan Kalapas Putussibau

Karutan Kelas II B Putussibau, Mulyoko membenarkan bahwa Kakanwil Kemenkumham Kalbar menyambangi Rutan Putussibau

Kakanwil Kemenkumham Kalbar Kunjung ke Kapuas Hulu, Ini Penjelasan Kalapas Putussibau
TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
Kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Barat, Muhammad Yanis melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas Hulu. 

Kakanwil Kemenkumham Kalbar Kunjung ke Kapuas Hulu, Ini Penjelasan Kalapas Putussibau

KAPUAS HULU - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Barat, Muhammad Yanis melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kapuas Hulu.

Pada kesempatan itu Kakanwil Kemenkumham Kalbar mengunjungi kantor Imigrasi Kelas III Putussibau dan Rutan Kelas II B Putussibau, serta didampingi sejumlah penting Kanwil Kemenkumham Kalbar.

Karutan Kelas II B Putussibau, Mulyoko membenarkan bahwa Kakanwil Kemenkumham Kalbar menyambangi Rutan Putussibau. "Kegiatan utama Kakanwil Kemenkumham Kalbar itu di PLBN Badau, yaitu sosialisasi mengenai kewarganegaraan. Tapi sebelum kesana beliau menyempatkan untuk monitoring ke Rutan Putussibau," ujarnya kepada wartawan, Kamis (11/4/2019).

Baca: Kutuk Keras Dugaan Penganiayaan Audrey, Guntur Perdana: Sudah Melewati Batas-batas Kemanusiaan

Baca: Jenguk Audrey di Pontianak, Youtuber Ria Ricis Bawa Ini Sekoper untuk Audrey, Ternyata Isinya?

Baca: Cakades Apresiasi Kinerja Dukcapil Sambas yang Beri Layanan Prima Jelang Pemilu 2019 dan Pilkades

Pada kunjungannya ke Rutan Putusibau, Kakanwil Kemenkumham Kalbar memberikan penguatan kepada seluruh pegawai, baik itu pegawai Rutan. "Inti dari penguatan yang di sanpaikan Kakanwil Kemenkumham Kalbar adalah tentang disiplin kerja," ucapnya.

Kemudian, Kakanwil Kemenkumham Kalbar juga menegaskan agar menyukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres di dalam TPS Rutan. "Hal lainnya beliau meminta seluruh pegawai Kemenkumham harus benar-benar menjauhi Narkoba," ucap Mulyoko

Selain ke rutan Putussibau, Kakanwil Kemenkumham Kalbar terlebih dahulu melakukan kunjungan ke Pemkab Kapuas Hulu. "Beliau silaturahim dan perkenalan sebagai pejabat baru di Kanwil Kemenkumham Kalbar," ujarnya.

Setelah silaturahim ke Pemerintah Kabupaten, Kakanwil Kemenkumham Kalbar lanjut monitoring ke Kantor Imigrasi Putussibau Kelas III. "Setelah dari Pemkab, Imigrasi dan Rutan, Rombongan Kakanwil Kemenkumham Kalbar lanjut ke PLBN Badau," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved