Citizen Reporter

Edi Kamtono Harap Pemilu Aman dan Damai

Tinggal yang kita inginkan adalah kualitas dari demokrasi itu sendiri sehingga warga Pontianak akan bisa lebih maju dengan demokrasi,

Edi Kamtono Harap Pemilu Aman dan Damai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Suasana pertemuan  dekralasi pemilu damai. 

Citizen Reporter
Humas Pemkot Pontianak, Jimmy Ibrahim 

PONTIANAK - Dalam rangka yang aman dan damai, KPU Kota Pontianak, Bawaslu Kota Pontianak, partai politik (parpol) peserta Pemilu, serta tim sukses dan tokoh masyarakat berkomitmen menjadikan Pemilu yang damai.

Komitmen itu disepakati dalam sebuah Deklarasi Pemilu Damai 2019 di Hotel Kapuas Palace Pontianak, Rabu (10/4/2019).

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono berharap Pemilu yang akan berlangsung tidak lama lagi, berjalan lancar, aman dan damai.

Baca: Polisi Tetapkan 3 Siswi SMA Tersangka Kasus Audrey Siswi SMP Pontianak, Fakta Baru Terungkap!

Baca: Pejabat, Artis, Youtuber dan Selebram Menjenguk Audrey dan Memposting di Medsos, Ini Komentar KPPAD

“Tentunya dengan waktu yang tinggal beberapa hari ini, puncak dari demokrasi berjalan aman dan proses demokrasi semakin berkualitas. Untuk itulah tadi dilakukan penandatanganan deklarasi,” ujarnya.

Menurut orang nomor satu di Kota Pontianak ini, peran pemerintah sudah dilakukan pihaknya, mulai dari preentif, preventif hingga mensosialisasikan bersama KPU dan Bawaslu terkait pentingnya Pemilu sebagai bentuk demokrasi demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pemilu ini pula sebagai pertaruhan di mata dunia bahwa Indonesia adalah negara demokrasi terbesar.

“Tinggal yang kita inginkan adalah kualitas dari demokrasi itu sendiri sehingga warga Pontianak akan bisa lebih maju dengan demokrasi,” ungkapnya.

Terkait Daftar Pemilih Tetap (DPT), Edi menyebut koordinasi yang dilakukan KPU dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pontianak sangat intens.

“Karena KPU sangat berkepentingan dengan jumlah DPT ini sehingga update data ini selalu dilakukan sampai DPT final,” pungkasnya. 

Penulis: Syahroni
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved