Curi Tepung Kratom, Warga Kubu Raya Diringkus Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota

Mencuri tepung kratom, MI (36) warga jalan Swadaya Kelurahan Pal IX Kecamatan Sei Kakap Kabupaten Kubu Raya, diringkus

Curi Tepung Kratom, Warga Kubu Raya Diringkus Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tersangka MI (36) beserta barang bukti yang diamankan Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota atas kasus tindak pidana pencurian. 

Curi Tepung Kratom, Warga Kubu Raya Diringkus Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota

PONTIANAK - Mencuri tepung kratom, MI (36) warga jalan Swadaya Kelurahan Pal IX Kecamatan Sei Kakap Kabupaten Kubu Raya, diringkus Unit Reskrim Polsek Pontianak Kota.

Kapolsek Pontianak Kota Kompol Abdullah Syam mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap saudara MI (36). Berdasarkan Laporan Polisi  nomor : LP/673 /RES 1.8/IV/ 2019/Resta Ptk/sek kota tanggal 09 April   2019.

"Tersangka ditangkap lantaran mencuri tepung kratom sebanyak 18 kantong plastik warna putih, yang masing-masing berukuran 25 kilogram. Pada hari Senin tanggal (08/4) sekira jam 00.30 wib, disebuah Gudang yang terletak di Jalan P. Natakusuma no. 161  kelurahan sei Bangkong Kecamatan Pontianak Kota," ujar Abdullah Syam berdasarkan rilis yang diterima Tribun, Kamis (11/4/2019). 

Baca: Bawaslu RI Benarkan Ada Surat Suara Pemilu 2019 Yang Sudah Tercoblos Paslon

Baca: Kunci Pintu Merk Dekson Kini Hadir di Studio Bangunan

Baca: Jadwal MotoGP Amerika 2019 Live Trans7! Latihan Bebas (FP1) Dimulai Jumat, Valentino Rossi Bersaing!

Baca: Hanya Dalam 7 Hari, Yuk Ikuti 5 Perawatan Wajah Alami Ini Supaya Wajah Glowing!

Lebuh lanjut, Kapolsek menjelaskan perbuatannya tersebut berawal pada saat korban an. RI, meminta tolong kepada karyawan untuk mempacking barang tesebut. Yang rencananya akan dikirim ke jakarta, pada senin (8/4) lalu.

"Kemudian, pada saat karyawan gudang sedang mempacking baeang tersebut, berupa 18 karung tepung Kratum yang masing-masing seberat 25 Kilogram. Tersangka datang membawa mobil pick up, dan langsung mendatangi karyawan yang ada gudang tersebut," lanjut Kapolsek.

Lebih jauh, Kapolsek menuturkan bahwa pada saat itu tersangka mencari an. RI yaitu pemilik gudang, dan mengatakan pada bahwa korban memiliki hutang dengannya.

"Saat itu karyawan menjelaskan bahwa an. RI tidak ada, dan tersangka langsung mengambil 18 karung tepung kratom tersebut. Dengan alasan sebagai gantinya, hutang korban kepada tersangka," papar Kapolsek.

Setelah mendapatkan barang tersebut, sambung Kapolsek pelaku langsung meninggalkan lokasi. Dan karyawan langsung melaporkan dan menjelaskan kepada korban, mengenai hal tersebut.

"Kemudian, Korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pontianak Kota, guna pengusutan lanjut. Saat dimintai keterangan korban mengaku dirugikan sebesar Rp. 36.000.000, atas kejadian tersebut," tambah Kapolsek.

Atas laporan tersebut, Kapolsek mentebutkan bahwa pihaknya langsung melakukan rangkaian penyelidikan.

"Dari hasil penyelidikan di duga kuat terhadap pelaku telah melakukan pencurian 18 karung plastik kratom.  dan pada hari selasa (09/4) sekira jam 19.00 wib pelaku berhasil di tangkap dijalan pak benceng, tanpa perlawanan yang berarti," tegas Kapolsek.

Setelah itu, Kapolsek menuturkan bahwa pada saat di interograsi pelaku mengakui telah  melakukan perbuatan tersebut.

"Kemudian anggota menggeledah rumah tersangka, dan mendapatkan barang bukti. Yang selanjutnya tersangka beserta barang bukti dan berikut kendaraan roda empat grand max warna hitam A. 8366 UE, yang menjadu sarana pencurian di bawa ke polsek kota guna pengusutan lanjut. Dan atas kejadian tersebut, tersangka dikenakan pasal persangkaan Pasal 363 KUHP," pungkas Kapolsek. (Dap)

Penulis: David Nurfianto (DAP)
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved