Warga Berharap Beroperasinya Maskapai Garuda, Dapat Turunkan Harga Tiket

Andri (30) yang sehari-harinya bekerja sebagai jual beli spare part mobil, mengaku senang dengan adanya maskapai Garuda Indonesia

Warga Berharap Beroperasinya Maskapai Garuda, Dapat Turunkan Harga Tiket
TRIBUNPONTIANAK/Nur Imam Satria
Bandara Rahadi Oesman Ketapang 

Warga Berharap Beroperasinya Maskapai Garuda, Dapat Turunkan Harga Tiket

KETAPANG - Dengan kembali beroperasinya maskapai Garuda Indonesia di Ketapang, tentunya merupakan angin segar bagi warga Ketapang yang kerap menggunakan transportasi udara untuk bepergian.

Seperti seorang warga Kelurahan Mulya Baru, Andri (30) yang sehari-harinya bekerja sebagai jual beli spare part mobil, mengaku senang dengan adanya maskapai Garuda Indonesia yang telah beroperasi kembali. Sebab menurut Andri dirinya saat ini akan memiliki pilihan alternatif jika mendadak harus bepergian terutama ke Pontianak.

"Selama ini kan dua maskapai Nam Air sama Wing, kalau ada Garuda jam penerbangan jadi nambah. Setidaknya kita punya pilihan lain jika maskapai lain full kan,' terangnya saat ditemui Tribun, Rabu (10/04/2019).

Baca: Pihak Bandara Rahadi Oesman Benarkan Kembali Beroperasinya Garuda Indonesia

Baca: Maskapai Garuda Indonesia Rute Ketapang Kembali Beroperasi

Baca: BREAKING NEWS - Inilah Pengakuan 7 Siswi SMA yang Terseret Dalam Kasus Dugaan Pengeroyokan Siswi SMP

Selain itu yang terpenting menurut Andri, dengan jadwal penerbangan yang normal saat ini di Bandara Rahadi Oesman Ketapang, dapat membuat meskapai lain bisa menurunkan harga tiketnya. Terutama bagi maskapai yang mengenakan biaya bagasi.

"Yang pasti kita mau harga tiket seperti dulu lah cuma Rp 300an. Apalagi saat ini ada maskapai yang mengenakan biaya bagasi, kalau tiket nya terjangkau kan sisa uang tiketnya untuk bayar biaya bagasi kan lumayan," ujar Andri.

Warga lainnya, Chika (24) seorang Mahasiswi tingkat akhir di satu diantara Perguruan tinggi di Pontianak ini berharap dengan kembalinya maskapai Garuda Indonesia di Ketapang, dapat membuat maskapai lain menurun harga tiketnya. Sebab dirinya yang saat ini sering pulang pergi Ketapang-Pontianak harus berpikir terlebih dahulu lantaran harga tiket yang cenderung tidak stabil seperti dahulu.

"Ya kita liat saja nanti, apakah harga tiket pesawat nantinya akan dapat seperti dulu lagi, atau malah makin naik," jawab Chika.

Baca: Kasus Dugaan Penganiayaan Terhadap Au Tak Bisa Langsung Dipidana, Ini Penjelasan Kemensos

Baca: Tenaga Baru Pontianak Tatap Play Off Srikandi Cup

Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved