Untan Wisuda 1.523 Wisudawan, Sutarmidji Harap Para Lulusan Dapat Baca & Tangkap Peluang Pekerjaan

"Saya berharap kepada wisuda-wisudawati bisa mengisi tenaga kerja lokal dari pembangunan dan investasi yang ada," ujarnya Rabu (10/4/2019)

Untan Wisuda 1.523 Wisudawan, Sutarmidji Harap Para Lulusan Dapat Baca & Tangkap Peluang Pekerjaan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Hamdan Darsani
Gubernur Sutarmidji saat hadiri Wisuda Diploma, Sarjana, Profesi dan Pascasarjana Universitas Tanjungpura Periode III Tahun akademik 2018/2019, Auditorium Untan Pontianak, Rabu (10/04/2019) 

Untan Wisuda 1.523 Wisudawan, Midji Harapkan Para Lulusan Dapat Baca dan Tangkap Peluang Pekerjaan

PONTIANAK - Sebanyak 1.523 mahasiswa Untan dari berbagai fakultas diwisuda.

Gubernur Kalbar Sutarmidji turut hadir pada agenda Wisuda Diploma, Sarjana, Profesi dan Pascasarjana Universitas Tanjungpura Periode III Tahun akademik 2018/2019, Auditorium Untan Pontianak.

Midji mengharapkan para mahasiswa yang baru lulus dapat membaca peluang dan merebut peluang kerja yang ada. Karena saat ini Provinsi Kalbar sedang melakukan pertumbuhan pembangunan dan investasi secara merata di setiap daerah. Sekarang dari aspek apapun Kalbar sedang melakukan kenaikan pertumbuhan pembangunan dan investasi.

Baca: Inilah Wisudawan IPK Tertinggi, Tercepat, dan Termuda di Wisuda STKIP Persada Khatulistiwa Sintang

Baca: Universitas Tanjungpura Gelar Wisuda Untuk Mahasiswa Periode III Tahun 2018/2019

"Saya berharap kepada wisuda-wisudawati bisa mengisi tenaga kerja lokal dari pembangunan dan investasi yang ada," ujarnya Rabu (10/4/2019)

Ia menuturkan dari segi pendidikan selama masa jabatannya akan membangun sekolah unggulan di 14 kabupaten dan kota yang ada Kalbar, dimana para pengajar di isi oleh putra-putri daerah Kalbar.

"Selama masa jabatan Saya, berkeinginan punya 14 SMK unggulan di setiap kabupaten dan kota dan saya berharap bisa di kerja samakan dengan seluruh fakultas yang ada Universitas Tanjungpura untuk mengisi tenaga pengajar," ujarnya.

Ia menjelaskan nantinya dengan SMK unggulan akan di isi berbagai program studi dari berbagai program, sehingga fakultas yang di Universitas Tanjungpura bisa mengisi SMK unggulan tersebut.

Baca: Gubernur Kalbar Sutarmidji Sebut Pengeroyokan Siswi SMP Pontianak Penculikan, Tak Bisa Ditoleransi!

Baca: Minta Kasus Pengeroyokan Siswi SMP Diproses Hukum, Sutarmidji Sebut Sekolah Tak Mengajarkan Adab

"Karena kita ingin mencetak tenaga-tenaga kerja yang betul-betul siap pakai untuk mengisi lapangan kerja yang di butuhkan. Peluangnya cukup besar," pungkasnya. (dan)

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved